Follow Us

Tips Kesehatan yang Wajib Diketahui Penderita Asam Urat, Ini Dia Makanan dan Minuman yang Boleh dan Tidak Boleh Kamu Konsumsi

Grid., Helna Estalansa - Minggu, 25 Juni 2023 | 18:00
Ilustrasi susu
Freepik

Ilustrasi susu

4. Buah jeruk

Bukti menunjukkan bahwa asupan harian 500 miligram vitamin C dapat menjadi cara yang efektif untuk mengurangi frekuensi serangan asam urat.

Vitamin C membantu tubuh membuang asam urat, dan buah jeruk adalah sumber nutrisi penting ini.

Usahakan untuk memilih buah rendah fruktosa seperti grapefruit, jeruk, atau nanas, karena gula alami ini dapat meningkatkan kadar asam urat.

5. Ceri

Para peneliti telah menemukan bahwa konsumsi ceri menurunkan kadar asam urat serum dan dapat mengurangi risiko kambuh pada pasien asam urat.

Beberapa produk dari ceri (seperti jus ceri, tart) juga mengandung anthocyanin tingkat tinggi, flavonoid dengan sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang membantu dalam mengelola rasa sakit dan peradangan yang terkait dengan serangan asam urat.

Makanan dan Minuman yang Perlu Dihindari

Berikut ini daftar makanan dan minuman yang perlu dihindari jika kamu mengalami asam urat, dikutip dari cleveclinic:

1. Minuman manis

Kadar gula standar adalah setengah fruktosa, yang terurai menjadi asam urat.

Baca Juga: Tips Kesehatan, 4 Menu Sarapan yang Baik dan Aman untuk Dikonsumsi Penderita Asam Urat, Yuk Disimak!

Source : Serambinews.com

Editor : Hype

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular