Follow Us

Tips Kesehatan yang Wajib Diketahui Penderita Asam Urat, Ini Dia Makanan dan Minuman yang Boleh dan Tidak Boleh Kamu Konsumsi

Grid., Helna Estalansa - Minggu, 25 Juni 2023 | 18:00
Ilustrasi susu
Freepik

Ilustrasi susu

Mungkin kamu berpikir bahwa harus menghindari sayuran tertentu.

Namun, bukti terbaru menunjukkan bahwa konsumsi sayuran kaya purin seperti asparagus, bayam, dan kembang kol tidak memengaruhi kadar asam urat atau meningkatkan risiko serangan asam urat.

Makan sayuran dapat membantu mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat dan memberi tubuh vitamin dan mineral penting.

2. Produk susu

Penelitian telah menunjukkan bahwa protein dalam produk susu dapat membantu mengurangi kadar asam urat secara alami.

Memilih produk rendah lemak seperti susu skim atau yogurt rendah lemak juga akan membantu menjaga berat badan yang sehat.

3. Tahu, biji-bijian, kacang-kacangan

Protein nabati akan membantu menjaga pola makan seimbang sambil mengelola kondisi.

Pada diet asam urat, kamu mengurangi asupan daging dan makanan laut.

Tetapi kamu dapat mengonsumsi sekitar 15 persen hingga 30 persen kalori dari protein.

Ada beberapa bukti bahwa protein nabati dan minyak nabati (seperti zaitun, bunga matahari, dan kedelai) dapat melindungi dari serangan asam urat.

Baca Juga: Tips Kesehatan, Ini Dia Sederet Jenis Ikan yang Bisa Dimakan Penderita Asam Urat, Apa Saja?

Halaman Selanjutnya

4. Buah jeruk

Source : Serambinews.com

Editor : Hype

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular