Follow Us

Prediksi Jumlah Pemudik Terus Meningkat, Jangan Sepelekan 5 Hal ini Untuk Tetap Jaga Stamina Selama Lakukan Perjalanan Jauh

Ngesti Sekar Dewi - Senin, 25 April 2022 | 10:15
Pemudik ubah kabin mobil jadi kasur berjalan, tidak disarankan.
Kompas.com

Pemudik ubah kabin mobil jadi kasur berjalan, tidak disarankan.

GridHype.id- Jelang mudik lebaran 2022, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi jumlah pemudik akan meningkat menjadi 85,5 juta orang.

Dilansir dari Kompas.com, angka tersebut didapat berdasarkan survei mudik lebaran 2022 ketiga yang dilaksanakan Balitbang Kemenhub setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan diperbolehkan mudik lebaran.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan, dari 85,5 juta orang tersebut, sebanyak 14,3 juta diantaranya merupakan berasal dari Jabodetabek.

Dicabutnya larangan mudik pada tahun ini juga tentunya akan meningkatkan kepadatan kendaraan di jalan.

Untuk itu, para pelaku mudik harus mempersiapkan berbagai hal demi kelancaran mudik.

Salah satu yang paling penting ialah menjaga stamina tubuh.

Mengingat akan menempuh perjalanan jauh, stamina tubuh yang kuat saat mudik sangatlah penting.

Agar tubuh tetap bertenaga dan fit maka sebaiknya jagalah kesehatan sebelum mudik dengan beristirahat yang cukup serta konsumsi makanan yang bergizi dan sehat.

Selain istirahat dan menjaga pola makan, agar mudik menjelang lebaran semakin lancar dan aman sebetulnya ada beberapa tips mudik sehat yang perlu diperhatikan sebagai berikut seperti disampaikan ahli gizi dr. Diana F. Suganda, M.Kes, SpGK dalam virtual media briefing peluncuran produk MilkLife #MenebarKebaikan di Jakarta (29/03/2022).

Baca Juga: Update Peraturan Ganjil Genap Jelang Arus Mudik Lebaran 2022, Jangan Sampai Salah Tanggal

1. Pastikan cukup istirahat sebelum keberangkatan

Sehari sebelum melakukan perjalanan, pastikan kita dan keluarga yang akan mudik cukup tidur sehingga jika harus mengendarai kendaraan pribadi, semua dalam kondisi fit dan segar.

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest