Follow Us

Bukan Tahap Ketiga, Pemerintah Masih Tunggu Pengusulan BLT UMKM Rp1,2 Juta Tahap Kedua dari Para Pelaku Usaha Hingga 28 Juni, Buruan Daftar!

Dwi Purworahayu - Jumat, 28 Mei 2021 | 17:45
Ilustrasi BLT UMKM Rp 1,2 juta
Tribunnews.com

Ilustrasi BLT UMKM Rp 1,2 juta

GridHype.ID - Kabar gembira, pelaku usaha mikro masih ada kesempatan untuk mengajukan pengusulan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM.

Nantinya, masing-masing pelaku usaha mikro akan menerima dana BLT UMKM sebesar Rp1,2 juta.

Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Eddy Satria pun memastikan saat ini pengusulan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM masih di tahap kedua.

Baca Juga: Tinggal 30 Hari Lagi, Buruan Daftar Program BPUM Banpres 2021, Kamu Bisa Dapatkan BLT UMKM Rp1,2 Juta Jika Lakukan Hal Ini

Kepastian itu sekaligus membantah informasi yang belakangan menyeruak tentang BLT UMKM yang disebut-sebut telah memasuki tahap ketiga.

Melansir kompas.com, informasi itu salah satunya beredar di media sosial lewat unggahan akun Bundhae Mei di grup Facebook PNM Mekaar & BLT UMKM, Selasa (25/5/2021).

Disebutkan bahwa pencairan BLT UMKM tahap ketiga telah berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Asalkan Bawa Dokumen Penting Ini Saat Datang ke BRI atau BNI, Dana BLT UMKM Rp 1,2 Juta Bisa Langsung Cair Sekaligus

Saat dikonfirmasi, Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Eddy Satria membantah adanya informasi tersebut.

"Mohon diluruskan saja. Yang jelas kami sudah mengedarkan ke daerah untuk usulan tahap kedua semestinya, bukan tahap ketiga untuk tahun 2021," katanya kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Kamis (27/5/2021) sore.

Eddy menegaskan, pengusulan BLT UMKM Rp 1,2 juta saat ini masih ada di tahap kedua hingga 28 Juni 2021.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest