Follow Us

Tips Kesehatan, Kolesterol Jahat Ternyata Bisa Diatasi dengan Rutin Melakukan Jogging loh

Grid., Helna Estalansa - Selasa, 31 Oktober 2023 | 18:15
Ilustrasi jogging
Freepik/Jcomp

Ilustrasi jogging

Ada banyak program olahraga yang bisa kamu lakukan, dan semuanya bisa berdampak positif pada kolesterol kamu.

Kuncinya adalah memastikan bahwa kamu memilih salah satu yang akan kamu lakukan secara rutin setidaknya selama 30 menit setiap hari.

Salah satu olahraga terbaik dan mudah dilakukan untuk menurunkan kolesterol secara alami adalah jogging.

Manfaat jogging untuk menurunkan kolesterol

Jogging menjadi salah satu aktivitas olahraga yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat.

Dilansir dari laman Verywell Health, berjalan, jogging, dan lari adalah olahraga yang bagus untuk menurunkan kolesterol dan trigliserida.

Kamu disarankan untuk menghabiskan setidaknya 150 menit per minggu untuk berjalan, jogging, atau berlari dengan intensitas sedang untuk merasakan hasilnya.

Baik berjalan, jogging maupun berlari sama-sama bermanfaat, kamu bisa memilih bergantung pada stamina dan kesehatan sendi kamu.

Sebuah penelitian pada 2013 membandingkan puluhan ribu pelari dengan jumlah pejalan kaki yang sama dan menyimpulkan bahwa yang terpenting adalah jumlah olahraga, bukan jenisnya.

Orang yang menggunakan tingkat energi yang sama saat berolahraga merasakan manfaat serupa, baik saat berjalan, jogging, atau berlari.

Sejalan dengan itu, dilansir dari laman Everyday Health, jogging termasuk latihan aerobik yang dapat membantu menurunkan kolesterol dengan meningkatkan detak jantung kamu.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari jogging atau lari kamu perlu meningkatkan detak jantung, namun tidak harus membuatnya berdebar-debar.

Source : Kompas.com

Editor : Hype

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular