Follow Us

Badan Kurus tapi Perut Buncit, Buruan Lakukan Hal Ini Sebelum Berakibat Fatal, Jangan Ngeyel Jika Tak Ingin Terkena Penyakit Jantung

Dwi Purworahayu - Senin, 28 Maret 2022 | 05:30
ilustrasi perut buncit
TribunStyle.com via Kompas.com

ilustrasi perut buncit

GridHype.ID - Apakah kamu termasuk golongan orang dengan badan kurus tapi perut buncit?

Jika ya, maka mulai sekarang jangan lagi sepelekan perut buncit meski punya badan yang kurus.

Pasalnya, kondisi tersebut bisa berdampak kurang baik bagi kesehatan tubuh.

Mengutip Gridhealth.ID, tubuh kurus tapi perut buncit atau yang disebut skinny fat, bisa menjadi tanda dari obesitas dengan berat badan normal, dikutip dari Live Strong.

Obesitas berat badan normal membuat seseorang berisiko mengalami masalah kesehatan serius, seperti pada orang yang mengalami obesitas.

Melansir Mayo Clinic, yang dimaksud dengan obesitas adalah jumlah lemak di dalam tubuh yang berlebihan, bukan berat yang naik terlalu banyak.

Meski indeks massa tubuh (BMI) masuk dalam kategori normal, yaitu 18,5–24,9 kg/m(2), tapi terdapat kemungkinan presentase lemak di tubuhnya tinggi.

Obesitas dengan berat badan normal membuat seseorang berisiko mengalami masalah kesehatan serius.

Seperti penyakit jantung, diabetes, kolesterol yang tidak normal, tekanan darah tinggi atau hipertensi hingga sindrom metabolisme.

Baca Juga: Perut Buncit Bikin Gak PD, Mulai Sekarang Coba Rutin Konsumsi Minuman Ini di Pagi Hari, Bisa Bikin Perut Rata Bak Model Iklan

Tubuh kurus dengan perut yang buncit, menandakan tidak banyak kalori yang masuk atau mungkin kualitas kalori yang masuk ke tubuh tidak terlalu sehat.

Sering mengonsumsi makanan olahan, termasuk makanan kemasan, sereal, roti dan makanan cepat saji, bisa jadi menyebabkan perut buncit.

Source : Grid.ID, GridHealth.ID

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest