Follow Us

BLT Ibu Hamil Cair Juli 2021, Simak Cara Cek Penerima Bansos PKH di Laman Resmi Kemensos Ini

Dwi Purworahayu - Senin, 12 Juli 2021 | 19:00
Bansos PPKM Darurat
Kompas.com

Bansos PPKM Darurat

GridHype.ID - Pemerintah hingga kini masih menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat melalui berbagai program termasuk BLT ibu hamil.

Ya, melansir kompas.com, ibu hamil termasuk salah satu yang masuk dalam penerima bansos Program Keluarga Harapan (PKH) yang disalurkan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Nantinya, ibu hamil yang terdaftar sebagai penerima bansos akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 3 juta per satu tahun.

Baca Juga: Kabar Gembira, Pemerintah Akan Tambah Jumlah Penerima Bantuan Sembako, Cukup Akses Laman Berikut Untuk Tahu Namamu Terdaftar Atau Tidak

Diketahui, bantuan akan dibagikan terbagi dalam 4 kali penyaluran, yakni bulan Januari, April, Juli, dan Oktober.

BLT ibu hamil maupun bantuan PKH lain akan disalurkan secara langsung kepada penerima bansos melalui bank-bank yang termasuk dalam Himpunan Bank Negara (Himbara).

Tak hanya itu, penerima PKH juga berhak atas fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik).

Baca Juga: Muncul Hoak Link Pengecekan Bantuan PPKM, Simak Cara Cek Penerima Bansos Tunai ini di Laman Resmi Kemensos ini

Fasilitas-fasilitas tersebut meliputi pelayanan sosial dasar kesehatan dan pendidikan, pangan dan gizi, perawatan, dan pendampingan, termasuk akses terhadap berbagai program perlindungan sosial lainya.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan bantuan tersebut?

Syarat dapat BLT Ibu Hamil

Laman Indonesia.go.id menuliskan, untuk mendapatkan BLT ibu hamil, anak usia dini maupun kategori penerima PKH laian ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Hype

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular