Follow Us

Tak Hanya Uang Tunai, Penerima Bansos BST dan PKH Bakal Ketiban Rejeki Nomplok, Dapat Bantuan Tambahan Beras 10 Kg dari Kemensos

Dwi Purworahayu - Sabtu, 10 Juli 2021 | 12:15
Ilustrasi sembako
Tribun Batam

Ilustrasi sembako

GridHype.ID - Pemerintah hingga kini masih menyalurkan dana bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak covid-19.

Terlebih lagi dengan ada PPKM Darurat khusus Jawa-Bali, pemerintah semakin gencar untuk mempercepat penyaluran bansos pada masyarakat yang membutuhkan.

Diketahui, salah satu bansos yang akan disalurkan pada masyarakat yaitu berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca Juga: Di Tengah Penerapan Kebijakan PPKM Darurat, Pemerintah Sudah Siapkan Beras 200 Ribu Ton untuk Dibagikan ke Masyarakat yang Terdampak, Berikut Penjelasan Dirut Bulog

Tak hanya itu, Kemensos juga dikabarkan akan memberikan bantuan tambahan berupa beras 10 kg.

Ya, mengutip Tribunnews.com, Menteri Sosial Tri Rismaharini memastikan setiap penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) akan menerima tambahan bantuan berupa beras sebanyak 10 kg.

"BST dan PKH disalurkan masing-masing bagi 10 juta penerima plus menerima beras sebanyak 10 kg," ujar Risma melalui keterangan tertulis, Rabu (7/7/2021).

Baca Juga: Siapkan KTP dan KK, BLT UMKM Rp1,2 Juta Segera Meluncur ke Rekeningmu, Begini Cara Mencairkan Dana Bantuannya di BRI atau BNI

Beras sebanyak 10 kg itu, kata Risma, akan disalurkan oleh Perum Bulog.

Risma mengatakan jaringan Bulog terdapat di seluruh wilayah Indonesia.

"Kami mengirimkan data penerima BST dan PKH ke Bulog dan mereka menyalurkan beras itu melalui jaringannya di seluruh Indonesia," kata Risma.

Source : Tribunnews.com, Kontan.co.id

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest