Follow Us

Meski Puasa Tak Ada Alasan Malas Olahraga karena Tubuh Harus Tetap Fit

Nailul Iffah - Rabu, 06 Mei 2020 | 13:35
Pemanasan sebelum olahraga
freepik.com

Pemanasan sebelum olahraga

Gridahype.ID - Banyak orang yang melakukan olahraga untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar dan fit di bulan Ramadan.

Sebaiknya berolahraga 30–45 menit menjelang waktu berbuka.Sebab setelah berolahraga kamu bisa langsung berbuka dengan minuman atau makanan manis untuk menggantikan cairan yang hilang.

Baca Juga: BREAKING NEWS : Ayah Nikita Willy Meninggal Dunia Karena JantungOlahraga memang membawa pengaruh positif pada tubuh, antara lain untuk menjaga tubuh tetap sehat.Berikut adalah lima jenis olahraga yang ideal dilakukan pada bulan puasa:1. BersepedaSaat puasa, pilihlah olahraga dengan intensitas ringan salah satunya bersepeda.Bersepeda santai mampu membakar kalori serta meningkatkan stamina

Kalori yang terbakar selama sejam bersepeda santai adalah sebanyak 300 kalori.

Baca Juga: Nggak Takut Ancaman Pelakor, Gini nih Cara Mudah Menyadap WhatsApp Pacar yang Suka Nakal2. BerlariKamu bisa berlari minimal 30 menit untuk menjaga tubuh tetap bugar.

Namun hindari lari dengan intensitas tinggi agar terhindar dari dehidrasi.Kalori yang terbakar selama 30 menit berlari adalah sebanyak 210 kalori.3. YogaTak hanya menjaga tubuh tetap fit, yoga juga dapat melatih pernapasan.

Selain itu yoga juga mampu menguatkan otot, dan meningkatkan konsentrasi.

Baca Juga: Bikin Was-was Jokowi, 80 Ribu Pekerja Migran yang Pulang Bisa Picu Gelombang Kedua Covid-19

Namun hindari yoga Bikram (yoga di ruangan bersuhu tinggi) saat berpuasa agar tidak dehidrasi.

Kalori yang terbakar selama sejam beryoga adalah sebanyak 250 kalori.4. PilatesPilates hampir mirip dengan yoga, tak hanya untuk memperbaiki postur tubuh tapi juga fleksibilitas.Selain itu, Pilates bukan jenis latihan berintensitas tinggi.

Sehingga tak bikin mudah lelah dan haus, kalori yang terbakar selama sejam Pilates adalah senyak 200 kalori.

Baca Juga: Kelewat Sultan, Nagita Slavina Beli HP Baru Usai yang Lama Dibanting Saat Main Game Cacing5. Latihan sit-up, push-up, dan plankMeski sederhana, latihan ini sangat efektif untuk membangkitkan stamina.

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest