Follow Us

Salah Kaprah, Kebiasaan yang Dianggap Sehat ini Jika Dilakukan Berlebihan Justru Bisa Mempermudah Terinfeksi Virus Corona

None - Jumat, 06 Maret 2020 | 13:00
Mencuci tangan dengan sanitiser tidak boleh berlebihan
Freepik.com

Mencuci tangan dengan sanitiser tidak boleh berlebihan

Gridhype.id– Pengumuman Presiden Indonesia terkait WNI yang terjangkit coroona sempat menghebohkan masyarakat.

Bagaimana tidak, secara tiba-tiba, Jokowi mengumumkan bahwa telah ada 2 warga negara Indonesia (WNI) yang terinfeksi virus corona.

Akibat hal tersebut, masyarakat seketika panik dan langsung menyerbu toko kesehatan dan pasar untuk membeli berbagai perlengkapan.

Baca Juga: Mulai Sekarang Jangan Langsung Simpan Telur di Bagian Dalam Pintu Kulkas, Bisa Berbahaya Untuk Kesehatan

Salah satu yang menjadi incaran masyarakat adalah cairan pencuci tangan (hand sanitizer).

Selama ini, membersihkan tangan dengan cairan pencuci tangan memang disebut-sebut sebagai salah satu cara mencegah infeksi virus corona.

Tak hanya di Indonesia, di Hongkong pun sempat terjadi tragedi karena antar warganya saling berebut stok cairan pencuci tangan yang terbatas.

Bahkan, saking berebutnya, seorang nenek dan bocah di Hongkong diketahui menjadi korban penusukan hingga terkapar tak berdaya.

Baca Juga: Pernah Hilang dan Kembali Ditemukan, Taman Hiburan Jurrasic World Ternyata Memang Sungguh Ada, Menyimpan Bahaya yang Mengerikan dari Dinosaurus

Namun, tahukah kamu, bahwa penggunaan cairan pembersih tangan yang berlebihan ternyata bisa mengakibatkan bahaya, lo.

Melansir dari Japantoday.com Jumat (6/3/2020), beberapa ahli mengatakan bahwa mencuci tangan terlalu sering untuk menghindari infeksi virus justru bisa menimbulkan efek buruk.

Source : nakita

Editor : Hype

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular