Follow Us

Menyebar Hampir ke Seluruh Dunia, Presiden China Ambil Langkah Darurat ini Guna Bertanggung Jawab Mengatasi Krisis Akibat Virus Corona

None - Kamis, 05 Maret 2020 | 11:00
Xi Jinping
The American Conservative

Xi Jinping

Gridhype.id- Infeksi baru di China daratan mengalami penurunan ke level terendah sejak pemerintah China mengambil langkah-langkah darurat untuk mengatasi krisis.

Kini, Presiden China Xi Jinping menempatkan fokus pada penanggulangan virus corona dalam jangka panjang, termasuk melalui penelitian vaksin.

Melansir Kontan.co.id dari South China Morning Post, Xi membuat pernyataan tersebut ketika kematian yang dikaitkan dengan Covid-19, naik menjadi lebih dari 3.000, dengan 42 kematian baru dilaporkan di daratan China saja pada hari Senin.

Baca Juga: Muak dengan Tradisi Sukunya Sendiri, Remaja 14 Tahun ini Beberkan Ritual Bagi Para Gadis Sebelum Menikah, Para Orangtua Bahkan Menyewa Lelaki Untuk Memperkosa Anaknya Sendiri

Di China daratan, Komisi Kesehatan Nasional melaporkan 202 infeksi baru pada hari Senin, jumlah terendah kasus baru sejak 22 Januari.

Komisi itu mengatakan 196 dari kasus-kasus baru itu berada di provinsi Hubei, dan semuanya kecuali tiga telah terjadi di ibukota provinsi Wuhan, pusat epidemi.

Pada hari Minggu, 44.462 pasien telah pulih dari penyakit.

Mi Feng, juru bicara Komisi Kesehatan Nasional China, mengatakan penurunan infeksi baru di kota-kota selain Wuhan mengindikasikan situasi di daratan telah stabil.

Baca Juga: Air Mata BCL Kembali Tumpah Saat dengar Lagu yang Dibawakan Judika di Panggung Indonesian Idol

“Peningkatan infeksi baru yang cepat di Wuhan telah berhasil diatasi. Wabah di kota-kota Hubei lainnya juga dikendalikan, dan situasi di provinsi lain menjadi lebih positif,” kata Mi.

Lebih dari 80.000 orang telah terinfeksi di daratan China sejak epidemi dimulai pada bulan Desember.

Source : Kontan.co.id

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest