Follow Us

Masifnya Pemberitaan Media Buat Pasien Positif Corona Tertekan, Pasien Covid -19: "Saya Tertekan Bukan Karena Sakitnya, Tapi Karena Pemberitaan..."

None - Rabu, 04 Maret 2020 | 18:00
Ilustrasi Corona Virus
Kompas.com

Ilustrasi Corona Virus

Gridhype.id- Pada Senin (2/3/2020) Presiden Jokowidodo mengumumkan jika dua orang WNI terjangkit virus corona.

Salah seorang pasien positif virus corona atau Covid-19 tersebut mengaku tertekan oleh masifnya pemberitaan dan percakapan atas dirinya, baik di pemberitaan maupun media sosial.

Bahkan, pasien kasus nomor 2 tersebut mengaku tidak tahu-menahu bahwa dirinya mengidap virus itu, hingga akhirnya Presiden Joko Widodo mengumumkan informasi tersebut ke publik di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/2020) lalu.

Baca Juga: Fotonya Viral di Media Sosial, Bukannya Menangis, Bayi ini Justru Tunjukkan Wajah Marah Usai di Keluarkan dari Rahim Ibunya

Hal itu terungkap dalam wawancara khusus yang dilakukan Kompas melalui sambungan telepon, Selasa (3/3/2020).

Laporan lengkap telah dipublikasikan melalui Kompas.id. Untuk menghormati privasinya, identitas narasumber disembunyikan.

Kepada Kompas, pasien tersebut mengungkapkan bahwa dirinya mulai dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso sejak 1 Maret 2020, setelah sebelumnya dirujuk dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok pada 29 Februari 2020.

"Sampai di sini (rumah sakit) pukul 02.00 pagi, jadi kami diisolasi," kata pasien tersebut.

Ia mengaku tidak mengetahui bahwa dirinya terjangkit virus yang berasal dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China itu, hingga akhirnya Presiden Jokowi mengumumkannya.

"Nah, karena telanjur heboh, saya tanya ke dokter yang merujuk ke sini, dia bilang bahwa saya dan anak saya positif corona sambil bilang, 'Enggak apa-apa, semua sudah ditangani kok'," ucapnya.

Baca Juga: Pria ini Terkejut Saat Temukan Bagian Tubuh Manusia di Mangkuk Kari Babi yang Dipesannya di Restoran

Halaman Selanjutnya

Awal dugaan terinfeksi
1 2 3 4

Source : Kompas.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest