Follow Us

Viral! Buku Harian Seorang Gadis yang Ceritakan Seluruh Keluarganya Terkena Virus Corona, Ditolak Rumah Sakit Hingga Meninggal Satu Persatu dalam Waktu Berdekatan

None - Kamis, 20 Februari 2020 | 08:05
Liu Mengdi dan keluarganya
The Guardian

Liu Mengdi dan keluarganya

Gridhype.id -Sudah jatuh tertimpa tangga, ungkapan tersebut mungkin sesuai dengan kondisi salah satu keluarga yang terdampak virus corona di China.

Keluarga ini bahkan tak punya banyak waktu untuk berduka.

Ketika salah seorang anggota keluarganya meninggal setelah terinfeksi virus corona, saat itu juga ada anggota keluarga lainnya yang tengah berjuang melawan virus mematikan ini.

Baca Juga: Sebanyak 1.300 Petugas Medis di China Terinfeksi Virus Corona, Ternyata Mereka Sempat Dibungkam Sebelum Virus Corona Menyebar Luas

Dilansir dari The Guardian (20/2/2020), Kisah perjuangan sebuah keluarga melawan virus corona di Wuhan, China, ditulis dalam sebuah buku harian.

Buku harian itu adalah milik Liu Mengdi (25) yang terus menguatkan diri melihat satu per satu anggota keluarganya tergolek lemah.

Liu awalnya tidak mengira jika kondisi kota tempat keluarganya hidup akan berubah menjadi 'lautan darah'.

Ia sempat merasa optimis bahwa semua akan baik-baik saja.

Namun kematian sang kakek menggoyahkan keyakinannya.

Baca Juga: Virus Corona Terus Menyebar, China Buat Aplikasi yang Bisa Deteksi Orang Terdekat yang Takerkena Virus Mematikan ini

'Hari ini adalah hari keenam dari karantina Wuhan. Saya pikir, keluarga saya, yang dicegah keluar, setidaknya akan aman," tulisnya pada 29 Januari dari Italia, tempatnya tengah menempuh pendidikan.

Source : intisari online

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest