Follow Us

Artidjo Alkostar Diusulkan Jadi Dewan Pengawas KPK, Sosoknya Ternyata Bukan Orang Sembarangan, Bikin Para Koruptor 'Menciut' Dihadapannya

None - Jumat, 20 Desember 2019 | 14:05
Artidjo Alkosar
Kompas.com/Yuniadhi Agung

Artidjo Alkosar

Gridhype.id - Presiden RI, Joko Widodo telah menerima sejumlah usulan nama yang akan menjadi Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK).

Diantara sejumlah nama tersebut, ada nama artidjo Alkotsar di dalamnya.

Sejumlah nama yang masuk dalam usulan tersebut dari berbagai kalangan, termasuk hakim, jaksa, mantan ketua KPK, akademisi, hingga ekonom.

Baca Juga: Ngeri! Organ Intim Pria ini Tersangkut di Gera Persneling, Dokter dan Damkar Bekerja Sama Lakukan Hal Ekstrem ini Untuk Melepaskannya

"Ada hakim, ada dari jaksa, ada dari mantan KPK, ada dari ekonom, ada dari akademisi, ada dari ahli pidana kira-kira itu," kata Jokowi kepada wartawan di Balikpapan, Rabu (18/12), seperti dikutip dari Kontan.

Namun, Jokowi mengatakan nama tersebut belum difinalkan.

Dari nama-nama yang diusulkan, nantinya akan dipilih lima nama yang mengisi jabatan Dewas KPK pertama kali periode 2019-2023.

Baca Juga: Dikenal Ampuh Obati Masuk Angin, Bawang Merah Juga Bisa Atasi 6 Penyakit Mematikan ini

Jokowi sempat menyebut nama Artidjo Alkostar. "Pak Artidjo saya ingat tapi lupa belum diputuskan," terang Jokowi.

Dewas akan dilantik bersama dengan pimpinan KPK periode 2019-2023. Berdasarkan Undang Undang nomor 19 tahun 2019 tentang perubahan UU KPK, pemilihan Dewas pertama kali dilakukan oleh presiden.

"Namanya (Dewas) nanti lah ditunggu yang jelas nama yang baik, saya memastikan," jelas Jokowi.

Source : Kompas.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest