Follow Us

Kisah Anak 14 Tahun yang Menyamar Jadi Gembong Narkoba dan Berhasil Ungkap Kasus Korupsi Terbesar Dalam Sejarah

None - Sabtu, 09 November 2019 | 15:15
Richard Weshe Jr seorang pria yang mengungkap skandal korupsi di Detroit.
All That Interesting

Richard Weshe Jr seorang pria yang mengungkap skandal korupsi di Detroit.

Gridhype.id - Tahukah kamu film 'White Boy Rick' yang sempat tayang di bioskop dunia?

Film tersebut menceritakan seorang bocah, yang memiliki peran besar dalam mengungkap kejahatan terselubung di kota Detroit.

Cerita tersebut meungkin terdengar fiktif, namun tahukah kamu jika film tersebut bermula dari kisah nyata seorang bocah bernama Richard Wershe Jr.

Baca Juga: Kisah Kaisar Pendiri Tembok Besar China, Pernah Korbankan 6.000 Perawan Demi Hal ini

Seorang bocah yang berhasil menjadi anggota FBI termuda dalam sejarah, dan uniknya ia berhasil mengungkap beberapa kejahatan meskipun akhirnya ia yang disalahkan.

Kisahnya berakhir pada tahun 1988, Richard Wershe Jr ditangkap di rumahnya ketika dia berumur 17 tahun atas tuduhan menjadi pemimpin kartel narkoba.

Meski demikian pada kenyataannya Wershe adalah seorang anggota FBI yang menyamar sebagai agen mata-mata dan ditugaskan untuk masuk kedalam kelompok kriminal di Detroit.

Namun, kisahnya begitu pelik, ia justru ditangkap dan FBI tidak mau membantunya karena Wershe dianggap terlalu berbahaya.

Baca Juga: Dulu Makmur dan Berjaya, Negara Tetangga Indonesia ini Kini Jadi Negara Termiskin Karena Pejabatnya yang Korup

Pada awalnya Ayahnya Richard Wershe Sr, yang hidup di daerah kumuh di kota Detroit menjadi salah satu penipu dan penjual senjata.

Ketika FBI datang mereka justru tidak menangkapnya, lebih dari itu mereka menawarkan kerja sama untuk menjadi mata-mata dari FBI.

Source : intisari online

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest