Follow Us

Tante Brigadir J Dapati Firasat Tak Biasa di Hadapan Jenazah Keponakannya: Almarhum Ingin Berbicara kepada Saya

Puspita Rahayu - Jumat, 04 November 2022 | 15:30
Kesaksian Roslin Simanjuntak
Kompas TV

Kesaksian Roslin Simanjuntak

Gridhype.id- Roslin Simanjuntak menjadi salah satu sosok yang sangat kehilangan akibat kepergian Brigadir Yosua Hutabarat.

Bahkan, Roslin Simanjuntak juga mengungkap kejadian tak biasa yang dianggapnya sebagai tanda-tanda aneh pasca pembunuhan berencana terhadap keponakannya.

Kisah tak biasa yang dialami oleh Roslin Simanjuntak diungkapkan olehnya pada acara Rosi di Kompas TV pada Kamis 3 November 2002.

Sembari menahan air mata, dirinya mengungkap bahwa mendapatkan tanda aneh ketika jenazah Brigadir Yosua Hutabarat diantar pulang ke rumah orang tuanya di Jambi.

Saat jenazah keponakannya dibawa masuk ke dalam rumah, ia merasa bahwa seakan-akan Brigadir Yosua Hutabarat berbicara kepadanya untuk membuka pakaian yang membalut tubuhnya.

Padahal, saat itu pihak kepolisian yang mengantar melarang keras untuk membuka peti jenazah.

Awalnya, terjadi kesepakatan bahwa peti Brigadir Yosua Hutabarat hanya boleh dibuka untuk dilihat bagian atas tubuhnya saja.

Mengingat firasat yang dialami oleh dirinya, Roslin Simanjuntak memberanikan diri untuk membuka peti jenazah dan memeriksa seluruh bagian tubuh.

Tak disangka, saat itu dirinya dan keluarga justru menemukan kejanggalan yaitu banyak sekali luka pada tubuh korban.

Kejanggalan juga dialami oleh Roslin Simanjuntak ketika dirinya melihat jari almarhum menjadi lebih pendek.

"Langsung saya angkat jarinya itu. Tangannya saya angkat. Kulihat memang pendek satu jarinya. Sudah hampir putus, langsung kubuka sarung tangannya," ujar Roslin dilansir dari Pos Kupang.

Source : pos kupang, Tribun Bali

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest