Follow Us

Aneka Tips Kesehatan, Selama Ini Dikira Jadi Menu Diet Sehat, Siapa Sangka Makan Pisang Saat Perut Kosong Justru Bisa Mengundang Petaka untuk Tubuh

Dwi Purworahayu - Selasa, 13 September 2022 | 19:30
Amankan makan pisang saat perut kosong?
Freepik

Amankan makan pisang saat perut kosong?

GridHype.ID - Aneka tips kesehatan, mulai sekarang perhatikan lagi jika Anda ingin makan pisang di pagi hari.

Memang, bagi sebagian orang pisang jadi salah satu makanan sehat pengganti menu sarapan.

Bagaimana tidak, makan satu buah pisang sudah membuat perut terasa kenyang tanpa harus makan besar.

Belum lagi kandungan gizi dalam pisang bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh.

Melansir Kompas.com, pisang sarat kandungan serat dan potassium -zat dalam tubuh yang bertanggung jawab untuk kontraksi otot.

Pisang pun bisa mengurangi retensi cairan, menyeimbangkan kadar gula darah, dan menangkal natrium, serta bertanggung jawab atas air dalam tubuh.

Vitamin A dan C yang melimpah dalam pisang pun membantu menyehatkan dan menjaga kekebalan tubuh dengan membantu mencegah pilek dan penyakit lainnya.

Lebih menariknya lagi, banyak ahli gizi berpendapat, pisang adalah buah yang tidak boleh dilewatkan dalam diet karena berfungsi untuk meningkatkan transit usus.

Jadi, jika mengalami sembelit, buah ini bisa membantu.

Pisang juga cocok bagi yang tidak ingin gemuk, karena memiliki nilai gizi tinggi dan kalori rendah, dengan menyediakan 90 kalori per 100 gram, dengan nol persen lemak.

Tak hanya itu, pisang pun memiliki berbagai manfaat lain bagi tubuh, seperti detoksifikasi tubuh dari zat berbahaya, dan mempercepat penurunan berat badan.

Baca Juga: Aneka Tips Kesehatan, Mulai Sekarang STOP Makan Terong yang Dimasak dengan Cara Ini, Bahayanya untuk Tubuh Bikin Nyesel Seumur Hidup

Source : Kompas.com, Hellosehat.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest