Follow Us

Aneka Tips Kesehatan, Nikmatnya Ternyata Bisa Mengancam Nyawa, Siapa Sangka Makanan yang Dianggap Sehat Ini Bisa Picu Lonjakan Gula Darah

Dwi Purworahayu - Sabtu, 10 September 2022 | 10:15
Wapada makanan ini bisa bikin gula darah melonjak
Shutterstock/Proxima Studio

Wapada makanan ini bisa bikin gula darah melonjak

GridHype.ID - Aneka tips kesehatan, jangan sampai penderita diabetes konsumsi makanan ini karena bisa bikin kadar gula darah melonjak.

Seperti diketahui, kadar gula darah yang tinggi pada pengidap diabetes bisa membahayakan nyawa penderitanya.

Maka dari itu, penderita diabetes harus pintar-pintar memilih asupan makan agar kadar gula darah tetap terkontrol di angka aman.

Tak hanya penderita diabetes, kita juga wajib waspada jika terlalu sering mengonsumsi makanan yang mengandung glukosa.

Ini karena sejumlah makanan dapat meningkatkan kadar glukosa (gula) dalam darah.

Jika sering mengalami lonjakan gula darah, hal ini tentu saja dapat menyebabkan pradiabetes hingga diabetes seiring berjalannya waktu.

Itu sebabnya berbagai macam buah dan sayur pun jadi pilihan makanan sehat untuk mengontrol kadar gula darah.

Namun, siapa sangka jika deretan makanan sehat berikut ini justru mengancam kesehatan karena bisa bikin kadar gula darah melonjak tajam.

Nah, melansir Kompas.com dari laman The Healthy, berikut adalah beberapa daftar makanan dan minuman tak terduga yang perlu diwaspadai karena bisa mengakibatkan lonjakan gula darah.

1. Semangka

Asisten profesor klinis ilmu biomedis di Missouri State University, kata Natalie Allen, RD, mengatakan, semangka dapat memiliki efek yang lebih kuat pada gula darah.

Baca Juga: Aneka Tips Kesehatan, Pantas Jadi Rebutan Emak-emak, Rutin Makan Kangkung Ternyata Bisa Bikin Penyakit Mematikan Ini Gak Berani Mampir ke Tubuh

Source : Kompas.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest