Follow Us

Presiden Jokowi Targetkan Pencairan Bantuan Sosial Dipercepat, Simak Cara Cek Penerima Bansos ini Lewat Website Resmi Kemensos ini

Nabila Nurul Chasanati - Selasa, 13 Juli 2021 | 10:45
Bansos beras
kompas.com

Bansos beras

GridHype.ID - Sejumlah bantuan sosial siap disalurkan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Terlebih Pemerintah memberlakukan pengetatan melalui kebijakan PPKM Darurat.

Kebijakan PPKM Darurat ini dimulai 3 hingga 20 Juli 2021.

Presiden Jokowi sendiri telah mengintruksikan untuk mempercepat penyaluran bantuan sosial ini untuk masyarakat.

Baca Juga: Ditargetkan Cair Bulan Juli ini, Simak Cara Daftar BLT UMKM 1,2 Juta, Siapkan KTP, KK, dan Dokumen ini untuk Mendaftarnya

Melansir dari Kompas.com, instruksi tersebut disampaikan Jokowi ke jajarannya dalam sidang kabinet paripurna di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (5/7/2021).

"Tadi instruksi Bapak Presiden agar untuk dilakukan akselerasi pembayarannya minggu ini, terutama untuk PKH, dimajukan triwulan ke-3 ini bisa dibayarkan di bulan Juli, sehingga bisa membantu masyarakat," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam konferensi pers daring usai rapat.

Ditargetkan, PKH mampu menyasar 10 juta penerima. Dengan demikian, dana yang akan dicairkan mencapai lebih dari 13,96 triliun.

Baca Juga: BLT UMKM Rp1,2 Juta Segera Cair Pada Juli-Septemer 2021, Cek Namamu Masuk Sebagai Penerima Atau Tidak di Sini

Selain PKH, Jokowi meminta agar bantuan sosial tunai (BST) untuk 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) juga dibayarkan pada bulan Juli ini.

Sementara melansir dari Kompas.com dari Senin (12/7/2021), penyaluran bantuan sosial tunai(bansos tunia/BST) sebesar Rp 300.000 akan dilanjutkan untuk periode Mei dan Juni 2021.

Pemerintah akan mencairkan BST pada dua periode tersebut di bulan Juli ini.

Source : Kompas.com

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Baca Lainnya

Latest