Follow Us

Kabar Gembira, Pemerintah Bakal Tambah 3 Juta Penerima Baru BLT UMKM Karena Penerapan PPKM Darurat, Simak Cara Cek Penerima Bantuannya di Sini

Dwi Purworahayu - Sabtu, 03 Juli 2021 | 08:30
Ilustrasi BLT UMKM Rp 1,2 juta
Tribunnews.com

Ilustrasi BLT UMKM Rp 1,2 juta

GridHype.ID - Kabar gembira, pemerintah umumkan jumlah penerima bantuan produktif untuk usaha kecil (BPUM) atau BLT UMKM akan bertambah.

Rencananya, pemerintah akan menambah penerima BLT UMKM sebanyak 3 juta penerima baru.

Masing-masing penerima nantinya akan mendapatkan dana BLT UMKM sebesar Rp1,2 juta.

Baca Juga: Terdaftar Sebagai Penerima BLT UMKM 2021? Begini Cara Mencairkan Dana Bantuan Sebesar Rp1,2 Juta di BRI atau BNI

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati.

Ya, melansir Kompas.com, Sri Mulyani mengatakan, pemerintah akan menambah jumlah penerima BPUM atau BLT UMKM, seiring adanya penerapan PPKM Darurat.

BLT UMKM merupakan bansos tunai senilai Rp 1,2 juta per pelaku UMKM yang diberikan pemerintah sebagai stimulus di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ini Tanda yang Akan Muncul Jika Kamu Lolos Sebagai Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta, Segera Cek di Laman Resmi BRI atau BNI

"Untuk merespon PPKM darurat, kami menambah target penerima bantuan produktif bagi usaha kecil untuk 3 juta penerima baru," ujar Sri Mulyani dalam konferensi pers virtual, Jumat (2/7/2021).

Ia menjelaskan, pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 15,36 triliun untuk program BLT UMKM tahun ini dengan menargetkan 12,8 juta penerima.

Namun, hingga kuartal II-2021, realisasinya mencapai Rp 11,76 triliun dengan sebanyak 9,8 juta UMKM yang sudah menerima bantuan.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest