Follow Us

BLT Dana Desa Hanya Diperuntukkan untuk Golongan Tertentu, Segera Kunjungi Laman Resmi Berikut Agar Tahu Daftar Penerima Bantuan Rp 300 Ribu dari Pemerintah

Dwi Purworahayu - Jumat, 18 Juni 2021 | 18:15
Ilustrasi Bansos 2021
Tribunnews.com

Ilustrasi Bansos 2021

GridHype.ID - Pandemi covid-19 tak kunjung berakhir, pemerintah masih terus mengucurkan dana bantuan untuk masyarakat, termasul BLT Dana Desa.

Diketahui Dana Desa masih disalurkan pada Juni 2021 ke masyarakat desa yang kurang mampu.

Hal ini karena menguti dari kompas.com, BLT Dana Desa akan disalurkan pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hingga Desember 2021.

Baca Juga: Sudah ke Laman Resmi Kemensos dan Terdaftar Sebagai Penerima Bansos Tunai Rp 300 Ribu, Ikuti Panduan Berikut untuk Mencairkan Dana Bantuannya

BLT dana desa ini diprioritaskan untuk pemulihan ekonomi dan pengembangan sektor prioritas di desa.

Nantinya, penerima manfaat BLT Dana Desa akan mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp 300.000 per keluarga.

Melansir Banjarmasinpost.co.id, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mencatat realisasi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT Dana Desa) hingga 28 Mei 2021 sebesar Rp 21,94 triliun.

Baca Juga: Perlu Jadi Perhatian, Tak Semua Penerima Bansos Tunai Rp 300 Ribu Sebelumnya Bisa Dapat BST Mei-Juni 2021, Berikut Penjelasannya

Angka tersebut sekitar 30,4 persen dari anggaran BLT-DD pada tahun ini senilai Rp 72 triliun.

"Jadi telah tersalurkan Rp 21,9 triliun atau 30,48 persen dari total dana desa keseluruhan," kata Direktur Fasilitasi Pemanfaatan Dana Desa Kemendes PDTT Luthfy Latief saat Dialog Produktif bertajuk Kabar BLT Dana Desa, Jumat (28/5/2021).

Ia juga menyebut, penyaluran BLT Dana Desa tidak lepas dari berbagai kendala, mulai dari belum ditetapkannya Peraturan Kepala Desa tentang daftar KPM BLT Dana Desa.

Source : Kompas.com, Banjarmasinpost.co.id

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest