Follow Us

Cuma Sampai Juni 2021, Buruan Cek Data Penerima Bansos Tunai Rp 300 Ribu Secara Online, Kamu Bisa Langsung Cairkan Bantuannya Asal Sudah Pegang Dokumen Penting Ini

Dwi Purworahayu - Jumat, 11 Juni 2021 | 14:30
Foto Uang Bansos
kompas.com

Foto Uang Bansos

GridHype.ID - Hanya sampai Juni 2021, pemerintah menyalurkan Bansos Tunai (BST) sebesar Rp 300 ribu pada masyarakat terdampak covid-19.

Awalnya, pemerintah menghentikan penyaluran Bansos Tunai Rp 300 ribu pada April 2021.

Namun, lantaran Indonesia masih menghadapi pandemi covid-19, pemerintah lalu memperpanjang penyaluran Bansos Tunai Rp 300 ribu hingga Juni 2021.

Baca Juga: Sebelum Cairkan Bantuan di Kantor Pos, Coba Cek Data Penerima Bansos Tunai Rp 300 Ribu Bulan Juni 2021

Melansir Kompas.com, Bansos Tunai Rp 300 ribu ini merupakan bantuan non permanen yang diberikan dalam rangka pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

"Sampai saat ini, kita masih menghadapi pandemi Covid-19. Demi menyelamatkan warga miskin terdampak pandemi, melalui Kemensos pemerintah memaksimalkan program Bantuan Sosial Tunai," kata Kemensos dalam akun instagramnya.

Sementara untuk mengecek data penerima, masyarakat bisa mengetahuinya secara mandiri dengan mengunjungi laman resmi yang telah disediakan Kemensos.

Baca Juga: Terdaftar Sebagai Penerima Bansos Tunai Rp 300 Ribu Pada Juni 2021? Berikut Panduan Mencairkan Bantuannya di Kantor Pos

Mengutip Tribunnews.com, data penerima bantuan sosial yang telah disalurkan dan atau masih dalam proses, dapat diakses melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Berikut cara cek penerima Bansos Tunai Rp 300 ribu:

1. Buka laman cekbansos.kemensos.go.id;

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest