Follow Us

Segera Cairkan BLT UMKM Rp1,2 Juta di Bank Penyalur, Cek Dulu Statusmu Sebagai Penerima Secara Online di Website BRI atau BNI

Dwi Purworahayu - Sabtu, 05 Juni 2021 | 14:30
BLT UMKM
Tribun Timur

BLT UMKM

GridHype.ID - Banpres BPUM alias BLT UMKM Rp1,2 juta masih terus disalurkan pemerintah hingga tahun ini.

Diketahui, pemerintah membagikan BLT UMKM Rp1,2 juta kepada 12,8 juta pelaku usaha mikro yang tersebar di seluruh Indonesia.

Melansir tribunnews.com, Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM, Eddy Satriya, mengatakan saat ini pendaftaran BLT UMKM memasuki tahap II (dua).

Baca Juga: Segera Login dan Cek Namamu Masuk dalam Penerima BLT UMKM 2021 atau Tidak, Lumayan Buat Nambah Modal

"Betul, (pendaftaran BLT UMKM) sedang masuk pengusulan tahap II," dihubungi Tribunnews.com, Jumat (28/5/2021).

Pendaftaran BLT UMKM tahap II ini akan dibuka hingga 28 Juni 2021 nanti.

Tak sampai di situ, menguti kompas.com, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki juga mengungkapkan banpres BPUM atau BLT UMKM berpeluang dilanjutkan pada tahun depan.

"Tergantung, kalau pandeminya terus panjang, ya tentu program ini (BPUM) harus dilanjutkan," ujar Teten dalam wawancara bersama Kompas.com, Kamis (3/6/2021).

Sementara bagi yang sudah mendaftar ke dinas yang membidangi koperasi atau UMKM di kabupaten/kota, dapat melakukan pengecekan secara online apakah menjadi penerima BLT UMKM atau tidak.

Pengecekan dilakukan secara online di antaranya melalui laman online yang disediakan oleh BNI dan BRI.

Baca Juga: Proses Pencairan BLT UMKM Rp1,2 Juta Masih Berlangsung, Pemerintah Sebut 9,8 Juta Pelaku Usaha Mikro Telah Terima Dana Banpres BPUM, Segera Cek Statusmu di Laman Resmi BRI atau BNI

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest