Follow Us

Masih Banyak yang Belum Tahu, Yuk Simak Penjelasan Tentang Vaksin Covid-19 AstraZeneca Menurut Kemenkes, Mulai dari Kandungan hingga Efek Samping

Helna Estalansa - Minggu, 11 April 2021 | 11:30
Penyuntikan vaksin Covid-19 AstraZeneca
freepik.com; consumeraffairs.com

Penyuntikan vaksin Covid-19 AstraZeneca

GridHype.ID - Akhir-akhir ini, publik sempat dihebohkan dengan efek samping yang ditimbulkan oleh vaksin Covid-19 AstraZeneca.

Pasalnya, muncul kasus yang menyebutkan bahwa vaksin Covid-19 AstraZeneca mengakibatkan pembekuan darah hingga menyebabkan meninggal dunia.

Karena kasus tersebut, sejumlah negara sempat menangguhkan vaksin Covid-19 AstraZeneca ini.

Namun, WHO justru menyebutkan bahwa manfaat dari vaksin Covid-19 AstraZeneca lebih besar ketimbang risiko yang ditimbulkan.

Baca Juga: Sempat Hebohkan Warga Dunia Gegara Menelan Korban, WHO Malah Sebut Manfaat Vaksin AstraZeneca Jauh Lebih Besar daripada Risikonya

Lantas, bagaimana fakta sebenarnya terkait vaksin Covid-19 AstraZeneca?

Yuk kita simak bersama agar tidak termakan hoaks terkait vaksin yang sempat menjadi kontroversi ini.

Dilansir dari Tribunnews.com, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menerbitkan Surat Edaran Nomor HK.02.02/II/841/2021 tentang Informasi Mengenai Vaksin Covid-19 AstraZeneca.

Surat edaran tersebut telah ditetapkan Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, dr Maxi Rein Rondonuwu tertanggal 6 April 2021.

Baca Juga: Tak Hanya Iptu LT, Puluhan Anggota Brimob Ini Juga Meriang Usai Disuntik Vaksin AstraZeneca, Komandan: Tidak Ada Masalah

Surat edaran itu ditujukan kepada kepala dinas provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Berikut rangkuman Vaksin Covid-19 AstraZeneca, dikutip dari kemkes.go.id :

Source : Tribunnews.com

Editor : Helna Estalansa

Baca Lainnya

Latest