Follow Us

Sempat Diizinkan, Kini Mudik Lebaran 2021 Kembali Dilarang Seperti Tahun Sebelumnya, Pemprov DKI Kembali Bahas Aturan Pembatasan

Ngesti Sekar Dewi - Sabtu, 27 Maret 2021 | 07:30
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria
Kompas.com

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria

Gridhype.id- Pemerintah resmi melarang mudik lebaran 2021 setelah sebelumnya mengizinkan kegiatan tahunan tersebut.

Kebijakan ini diambil demi menanggulangi angka penularan Covid-19 yang masih tinggi.

Dilansir dari CNN, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengatakan angka penularan dan kematian Covid-19 masih tinggi terutama pasca liburan panjang.

Baca Juga: Meski Cuti Bersama Dibabat Habis Oleh Pemerintah, Kegiatan Mudik Tak Dilarang, DPD Minta Perketat Akses Pintu Masuk Perbatasan Wilayah

"Cuti bersama idul fitri satu hari ada, tapi enggak boleh ada aktivitas mudik. Pemberian bansos akan diberikan," kata Muhadjir di Jakarta, Jumat (26/3).

Terkait kebijakan tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, Pemprov DKI Jakarta masih membahas aturan pembatasan.

"Nanti kalau ada SIKM dan sebagainya nanti akan kami diskusikan bersama ke depan," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, seperti dikutip dari Kompas.com Sabtu (27/3/2021).

Baca Juga: Sempat Terpapar Covid-19 Usai Mudik, Inul Daratista: Nah Pulangnya Kita Semua Kena

Meski jumlah kasus Covid-19 di Jakarta cenderung menurun, namun bukan berarti masyarakat terbebas dari virus yang mematikan ini.

Diketahui jika kasus covid-19 akan meningkat drastis pasca libur panjang.

Oleh karenanya, Riza mengimbau agar masyarakat tidak mudik. Pertemuan dengan keluarga, sebut Riza, bisa dilakukan secara daring.

Source : Kompas.com, CNN

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest