Follow Us

Pemberian Vaksin Tahap ke Dua Tengah Disiapkan Untuk Para Pekerja, ini 9 Kriteria Penerima Vaksin yang Perlu Kamu Tahu

Ngesti Sekar Dewi - Senin, 15 Februari 2021 | 19:15
Ilustrasi vaksin
kompas.com

Ilustrasi vaksin

Gridhype.id- Pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 yang telah dimulai pada 13 Januari 2021 lalu masih terus dikebut hingga sekarang.

Pemerintah menargetkan vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan (nakes) dengan total 1,5 juta nakes akan selesai pada akhir Februari mendatang.

Setelah merampungkan tahap pertama, pemerintah akan langsung melanjutkan program vaksinasi tahap kedua yang diperuntukkan bagi para pekerja publik.

Baca Juga: Tak Bergeming, Pria ini Tetap Khusyuk Jalankan Shalat di Tengah Guncangan Gempa Jepang Berkekuatan 7,3 Magnitudo

Presiden Joko Widodo meminta agar vaksinasi diprioritaskan kepada sejumlah pekerja yang memiliki interaksi mobilitas tinggi.

Sebagai pihak penyelenggara vaksinasi, Kementerian Kesehatan (Kementerian Kesehatan) dengan cepat merespon instruksi tersebut.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, dr Siti Nadia Tarmizi menjelaskan beberapa perubahan kriteria yang diperbolehkan menerima vaksin Covid-19.

"Perubahan dalam screening untuk penerima vaksin Covid-19, berlaku juga bagi tenaga kesehatan (nakes) yang kemarin sempat batal," kata Nadia dalam konferensi pers hari ini, Senin (15/2/2021).

Baca Juga: Sebulan Vakum Tak Ada Kabar, Uya Kuya dan Istri Dinyatakan Positif Covid-19, Biaya Pengobatannya 9 Hari Capai Ratusan Juta

Secara rinci, Siti Nadia menjabarkan, sasaran penerima vaksin berada pada usia 18 tahun ke atas.

"Di atas 18 tahun, karena usia lansia sudah dapat persetujuan untuk bisa diberikan vaksinasi Covid-19," ujarnya.

Source : Kompas.com, RRI.co.id

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest