Follow Us

Kisah Nenek Karjiyem Rawat Sendirian Putrinya yang Lumpuh dari Berjualan Daun Rp10.000

None - Sabtu, 03 Oktober 2020 | 10:30
Yatmi (Duduk di Kursi Roda), Sukaryanti (Kaos Kuning), dan Ketua RT 04 Murdiyanto di rumah milik Karjiyem di Kapanewon Saptosari, Gunungkidul Kamis (1/10/2020)
(KOMPAS.COM/MARKUS YUWONO)

Yatmi (Duduk di Kursi Roda), Sukaryanti (Kaos Kuning), dan Ketua RT 04 Murdiyanto di rumah milik Karjiyem di Kapanewon Saptosari, Gunungkidul Kamis (1/10/2020)

Gridhype.id- Kisah seorang nenek yang berjualan daun demi menghidupi dirinya dan sang putri yang lumpuh membuat pilu setiap orang yang mengetahui kisahnya.

Karjiyem, seorang nenek yang berusia 70 tahun ini tinggal di Padukuhan Ngondel Kulon RT 04, Kalurahan Krambil Sawit, Kapanewonan Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta.

Suasana sedikit mendung tak menyurutkan beberapa warga yang tampak mengerjakan rumah sederhana milik Karjiyem yang hampir roboh.

Baca Juga: Bak Kisah Nabi Yunus, Pria ini Ditelan Hidup-hidup Oleh Ikan Paus dan Berhasil Keluar Selamat dengan Cara ini

Karjiyem tinggal bersama anak nomor 3, Yatmi (31) yang menderita sakit polio sejak lahir sehingga sebagian besar organ tubuhnya telah lumpuh.

Masih satu rumah meskipun beda keluarga, ada anak keduanya Sukaryanti.

Sudah sejak beberapa hari terakhir beberapa warga sekitar merenovasi rumah milik Karjiyem.

Berbagai material bantuan donatur dikerjakan oleh warga sekitar karena rumah tua itu sudah doyong, beberapa bagian temboknya pun sudah retak.

Baca Juga: Kisah Orang-Orang Paling Beruntung di Dunia, Lolos dari Maut Sebanyak 7 Kali Hingga Menangi Lotere Miliaran Rupiah

Kayu lapuk termakan usia dan cukup berbahaya jika dibiarkan.

"Materialnya dari beberapa donatur yang iba melihat kondisi rumah ini dan untuk pengerjaannya dari warga sekitar," kata Ketua RT 04 Padukuhan Ngendol Murdiyanto saat beristirahat, Kamis (1/10/2020).

Source : Kompas.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest