Follow Us

Sering Bekerja Menatap Layar Komputer, Coba Lakukan 6 Langkah Berikut ini Untuk Menjaga Kesehatan Mata

None - Selasa, 14 Juli 2020 | 17:15
Istrihat sejenak di depan komputer
seb_ra

Istrihat sejenak di depan komputer

Gridhype.id- Bagi kita yang biasa bekerja di depan komputer, permasalahan pada mata adalah yang paling sering dialami.

Untuk menjaga agar mata tetap sehat, ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan.

Seperti yang diketahui, penggunaan komputer maupun gawai mengalami peningkatan dari waktu ke waktu, termasuk dalam hal pekerjaan.

Baca Juga: Jangan Pernah Meletakkan Handphone di 8 Tempat ini, Bisa Meledak Hingga Sebabkan Kanker

Berdasarkan suveri di Amerika Serikat, rata-rata waktu bekerja di depan komputer adalah 5,8 jam atau 69% dari total jam kerja (Wasisto, 2005), seperti yang dilansir dari academica.edu.

Salah satu risiko sering menatap layar komputer adalah Computer Vision Sindrome (CVS).

CVS merupakan kelelahan mata yang dapat mengakibatkan sakit kepala, penglihatan seolah ganda, penglihatan silau terhadap cahaya di waktu malam, dan berbagai masalah penglihatan lainnya (Yanuar, 2009)

Baca Juga: Lulus S2 di Usia 18 Tahun dan Jadi Lulusan Termuda, ini Sosok Cicit Presiden Soeharto yang Nikahi Pujaan Hatinya Sejak SD

Bahkan, menurut Pascarelli (2004), sebanyak 60 juta orang menderita masalah mata dan jumlahnya meningkat 1 juta per tahun.

Oleh karena itu, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan mata kita meski sering bekerja di depan layar komputer.

Dilansir dari laman webmd.com, berikut 6 cara mudah untuk menjaga kesehatan mata agar tetap sehat meski sering berada di depan layar komputer.

Baca Juga: Jadi Wanita Paling Berbahaya di Penjara Inggris, Pembunuh Berantai ini Gunakan Kecantikannya Untuk Pikat Para Korban

1 2 3 4

Source : Grid.ID

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest