Follow Us

Bukan Bumbu Mie Atau Air Rebusan Mie Instan, Hal ini yang Justru Jadi Penyebab Kanker Jika Sering Mengkonsumsi Mie Instan

None - Minggu, 12 Juli 2020 | 15:15
Bahaya mengonsumsi mie instan terlalu sering
iStockphoto

Bahaya mengonsumsi mie instan terlalu sering

Gridhype.id- Mie instan kerap dinilai sebagai makanan tidak sehat yang bisa menjadi penyeban kanker.

Namun, kenyataanya hingga saat ini belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan dan menejelaskan secara pasti apakah benar mie instan bisa menyebabkan kanker.

Meski demikian, ada hal yang perlu diwaspadai saat menyantap mi instan yakni menghindari mengonsumsi makanan ini menggunakan wadah styrofoam.

Baca Juga: Begini Cara Sehat Mengonsumsi Mie Instan, Benarkah Mencampurnya dengan Sayuran Bisa Menghilangkan Kandungan MSG?

Untuk lebih jelas, mari kita bahas mengenai bahan dan semua tentang mi instan yang diduga menyebabkan kanker.

Melansir dari Family Doctor melalui Toutiao , mi instan terbuat dari tepung terigu, termasuk sayuran kering, bubuk kering, dan minyak dalam bumbu.

Mi-nya sendiri terbuat dari tepung gandum yang secara alami tidak berbahaya bagi kesehatan.

Kemudian minyak sayur yang digunakan juga biasa dipakai memasak di dapur jadi bisa dipastikan minyak ini aman dikonsumsi dan tidak menyebabkan kanker.

Selanjutnya, sayuran kering adalah sayuran dalam kondisi alami atau dehidrasi buatan.

Baca Juga: Benarkah Makan Nasi Sisa Kemarin Bisa Berbahaya Bagi Tubuh?

Sebagian besar airnya dihilangkan, warna asli sayuran dan nutrisi pada dasarnya sama, tetapi beberapa nutrisi sensitif seperti vitamin C dan beberapa zat hilang.

Selanjutnya, zat fenolik sayuran yang dikeringkan di udara mudah disimpan, dan diangkut sehingga menjadi bagian dari bahan mie instan.

Source : Gridhealth

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest