Follow Us

Bukan Jadi Penyebab Bisul, Makan 2 Butir Telur Setiap Hari Justru Berikan Manfaat Luar Biasa ini Pada Tubuh

None - Minggu, 12 Januari 2020 | 12:00
Manfaat dua butir telur untuk kesehatan
pexels.com/pixabay

Manfaat dua butir telur untuk kesehatan

Gridhype.id- Telur dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang kaya akan kandungan protein dan memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Namun, sayangnya masih banyak orang yang beranggapan jika mengonsumsi telur terlalu banyak dapat menyebabkan bisul.

Padahal bisul tersebut hanya muncul bila seseorang menderita alergi pada telur.

Tahukah kamu bila mengonsumsi 2 butir telur setiap hari bisa menghasilkan banyak manfaat yang baik bagi tubuh?

Ini dia 9 hal yang akan kita rasakan jika mengonsumsi 2 butir per hari.

Baca Juga: Tukang Sapu ini Temukan Emas Batangan Seberat 7 Kilo di Tong Sampah Bandara, Bukannya Diambil Justru Hal ini yang Dilakukannya1. Otak akan terlindungi oleh KolinKekurangan kolin dapat menyebabkan penurunan ingatan.Jika anda mengonsumsi 2 butir telur sehari, tubuh akan cukup menerima nutrisi ini karena telur merupakan sumber zat kolin.

2. Mata akan terawatPenelitian terbaru menunjukkan telur ayam kaya akan lutein, zat ini membuat penglihatan menjadi jernih dan tajam.Jika kekuran zat ini daya tangkap mata akan menurun.

Baca Juga: Jangan Coba-Coba Sentuh 8 Bagian Tubuh Berikut ini Dengan Tangan, Kalau Tidak Bisa Fatal Akibatnya

3. Penyerapan kalsium dibantu vitamin DJika anda diminta meminum sesendok minyak ikan atau telur rebus pasti anda akan memilih yang terakhir.Apalagi jika tahu kandungan vitamin D sama antara minyak ikan da telur rebus.Vitamin D membantu kalsium menyerap dan menguatkan tulang serta gigi Anda dengan lebih baik.

4. Vitamin D kompleks melindungi kulit, rambut, dan liverBiotin, vitamin B12, dan protein bergizi bermanfaat pada penguatan rambut dan kulit.Fosfolipid yang terkandung dalam telur ayam membantu membersihkan toksin dari hati.

Baca Juga: Bukan Ladyboy, Supir Taksi Thailand ini Berhasil Luluhkan Hati Seorang Model Cantik5. Menurunkan berat badanJika Anda menggabungkan diet rendah kalori dengan konsumsi telur ayam untuk sarapan pagi, Anda menurunkan berat badan dua kali lebih cepat.Lakukan dalam kurun waktu yang lama, sehingga Anda bisa mengurangi jumlah makanan yang dikonsumsi dalam sehari.

Source : intisari online

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest