Follow Us

Tips Kesehatan Atasi Asam Urat dengan Bahan Alami, Salah Satunya Pakai Kayu Manis

None, Puspita Rahayu - Selasa, 07 Februari 2023 | 11:00
tips kesehatan atasi asam urat dengan kayu  manis
Freepik

tips kesehatan atasi asam urat dengan kayu manis

Gridhype.id- Berikut ini tips kesehatan untuk menyembuhkan asam urat dengan memanfaatkan bahan alami yang ada di dapur.

Pada dasarnya, asam urat adalah penyakit yang menyebabkan rasa nyeri pada persendian, adapun tips kesehatan ini bisa digunakan untuk meredakan gejalanya.

Dengan menerapkan tips kesehatan ini, maka penderita asam urat dapat mengatasi penyakit tersebut dengan tepat.

Asam urat tinggi bisa diobati secara tradisional. Berikut 6 bumbu dapur yang efektif menurunkan asam urat tinggi, salah satunya merica.

Asam urat, penyakit yang umum diderita masyarakat. Penyakit yang satu ini tidak menular, namun bisa menyerang laki-laki dan perempuan. Kebanyakan, asam urat menyerang mereka yang menginjak usia 30 tahun.

Salah satu gejala yang umum dirasakan penderita asam urat adalah rasa nyeri di salah satu bagian tubuh seperti jempol kaki.

Mengutip dari buku berjudul Tumbuhan Sakti Atasi Asam Urat, karya dr. Setiawan Dalimartha, dr. Felix Adrian Dalimartha, BMedSc, penyakit asam urat muncul karena adanya peningkatan produksi dan terganggunya proses pembuangan asam urat di dalam tubuh.

Meningkatnya produksi asam urat di dalam tubuh dipicu oleh sejumlah faktor salah satunya adalah konsumsi makanan yang mengandung purin tinggi.

Sekedar info, beberapa makanan yang mengandung purin tinggi adalah daging, jeroan, kacang tanah, buncis, brokoli, bayam, kerang, dan keju.

Penyakit asam urat harus segera ditangani. Umumnya, penderita asam urat mengonsumsi obat dari dokter untuk mengobati penyakitnya.

Baca Juga: Tips Kesehatan, Baru Tahu, Ternyata Kelompok Orang Ini Lebih Mudah Terkena Asam Urat loh, Siapa Saja?

Namun, tidak sedikit orang yang memilih mengonsumsi obat herbal untuk menurunkan kadar asam urat yang naik.

Source : kontan

Editor : Puspita Rahayu

Baca Lainnya

Latest