Follow Us

Aneka Tips Kesehatan, Jangan Nekat Jika Ingin Selamat, Makan Kol Goreng Diam-diam Mengundang Penyakit Berbahaya Ini Bersarang dalam Tubuh

Dwi Purworahayu - Minggu, 30 Oktober 2022 | 19:00
Awas! Bahaya makan kol goreng nggak main-main buat kesehatan.
Instagram @jogjaeatguide via Hai.grid.id

Awas! Bahaya makan kol goreng nggak main-main buat kesehatan.

GridHype.ID - Aneka tips kesehatan, waspada makan kol goreng bisa mengancam nyawa.

Ya, kol goreng yang digemari banyak orang ini ternyata menyimpan bahaya yang tak main-main, loh.

Padahal nikmatnya kol goreng gak bisa ditolak, ya?

Memang, makanan pendamping satu ini punya cita rasa enak sekaligus unik. Ada rasa gurih dan sedikit manis saat kol mulai dikunyah.

Cara membuatnya pun ternyata sangat mudah. Tinggal rendam kol dengan bumbu lalu digoreng di minyak yang panas sampai layu dan setengah kering.

Tak heran banyak orang yang membuat kol goreng di rumah.

Namun di balik kenikmatannya, kol goreng membawa ancaman bagi kesehatan bahkan bisa memicu banyak sekali penyakit mematikan.

Seperti dilansir dari Sajian Sedap, sayur kol sebenarnya adalah sayur yang sehat karena mengandung vitamin A, B1, B2, B6, E, C dan K.

Tak cuma itu, kol juga mengandung sederet mineral yang dibutuhkan tubuh, seperti kalsium, zat besi, yodium, kalium, belerang, fosfor dan folat.

Kandungan nutrisi di atas bisa Anda dapatkan kalau mengonsumsi kol dengan cara yang baik, misalnya seperti dikukus, direbus, atau dijadikan jus.

Namun, nutrisi baik dalam kol bakal hilang kalau Anda mengolahnya dengan cara digoreng hingga memicu penyakit mematikan.

Baca Juga: Aneka Tips Kesehatan, Pengidap Asam Urat Harus Hati-hati, Makanan yang Kerap Tersaji di Meja Makan ini Salah Satu Penyebabnya

Source : SajianSedap.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest