Follow Us

Misteri Pedangang Dawet Stadion Kanjuruhan Terungkap, Kondisinya Nelangsa Usai Lukai Hati Aremania

Puspita Rahayu - Sabtu, 15 Oktober 2022 | 09:30
Suprapti Fauzi, Wakil Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Malang yang mengaku jadi penjual dawet sewaktu tragedi Kanjuruhan. Aksinya terbukti menyebarkan hoax.
Twitter/@mazzini_gsp

Suprapti Fauzi, Wakil Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Malang yang mengaku jadi penjual dawet sewaktu tragedi Kanjuruhan. Aksinya terbukti menyebarkan hoax.

Gridhype.id- Tragedi Kanjuruhan hingga saat ini menuai beragam pertanyaan besar, salah satunya soal misteri penjual dawet di pintu 13.

Siapa sangka, penjual dawet di pintu 13 yang viral soal pengakuan mengenai tragedi Kanjuruhan merupakan kader PSI.

Sosok tersebut sebelumnya menjadi bahan perbincangan warganet lantaran memberi penjelasan soal tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang.

Fakta soal penjual dawet di pintu 13 itu dibongkar oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dea Tunggaesti.

Diketahui bahwa kader PSI tersebut bernama Suparpti Fauzie yang berasal dari Kabupaten Malang.

"Saya jelaskan fakta hukum yang terjadi ya. Bahwa Ibu Suprapti itu pernah menjadi pengurus PSI sudah lama sekali," ujar Dea dilansir dari kompas.com.

Usai rekaman suara berisi kesaksian Suprapti Fauzie viral di berbagai media, DPP PSI langsung berkoordinasi dengan DPP PSI Kabupaten Malang untuk melakukan tindak lanjut.

Imbasnya, Suprapti Fauzie langsung dipecat saat itu juga.

"Dari kita, kita sudah melakukan pemecatan. Jadi yang bersangkutan sudah diberhentikan oleh (PSI) Kabupaten Malang," tuturnya.

"Iya (dipecat). Sudah bukan anggota PSI. Bukan lagi kader," sambung Dea.

Lebih lanjut, proses pemecatan terhadap Suprapti Fauzie tidak perlu dilakukan dengan sidang etik mahkamah partai.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest