Follow Us

Heboh Mie Sedaap Dilarang Edar di Hong Kong karena Mengandung Pestisida, Wings Group Indonesia Buka Suara

Dwi Purworahayu - Kamis, 29 September 2022 | 09:15
Illustrasi Mie Instan yang Lezat dan Menggugahh selera
Pexels

Illustrasi Mie Instan yang Lezat dan Menggugahh selera

GridHype.ID - Heboh kabar salah satu produk mi instan Indonesia, Mie Sedaap ditarik peredarannya dari pasaran di Hong Kong.

Usut punya usut, ini karena ditemukan kandungan pestisida dalam salah satu varian Mie Sedaap, Rasa Ayam Pedas Korean Spicy Chicken.

Ya, melansir Kompas.com, Center for Foods Safety (CFS) Hong Kong menemukan kandungan pestisida dan etilen oksida dalam varian Mie Sedaap tersebut.

Produk ini didistribusikan oleh agen tunggal Golden Long Food Trading Ltd. Sementara, pengecernya di Hong Kong adalah PARKnSHOP (HK) Limited.

"CFS mengumpulkan sampel produk dari supermarket di Lok Fu untuk pengujian di bawah Program Pengawasan Makanan rutin."

"Hasil pengujian menunjukkan sampel mie, paket bumbu dan bubuk cabai produk mengandung pestisida, etilen oksida," tulis mereka dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (28/9/2022).

Selain itu, pihaknya kemudian memberi instruksi untuk menghentikan penjualan Mie Sedaap dan mengeluarkan produk tersebut dari rak batch produk.

Badan tersebut melaporkan, pengecer yang bersangkutan telah memulai penarikan kembali batch produk Mie Sedaap yang dimaksud.

CFS Hong Kong mengimbau masyarakat untuk tidak mengkonsumsi Mie Sedaap yang dimaksud, walau mereka sudah telanjur membeli.

Terkait hal ini, Wings Group Indonesia pun buka suara memberikan klarifikasinya.

Head of Corporate Communications & CSR WINGS Group Indonesia Sheila Kansil mengatakan, Mie Sedaap selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi konsumen.

Baca Juga: Aneka Tips Harian, Iseng-iseng Masukan Minyak Goreng Saat Merebus Mi Instan, Gak Nyangka Hasilnya Bikin Seisi Rumah Takjub

Source : Kompas.com, GridFame.ID

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest