Follow Us

Kerap Kali Disepelekan, Ada 2 Bahaya dari Kebiasaan Tidur Tanpa Bantal, Waduh, Yuk Cari Tahu!

Ruhil Yumna - Selasa, 19 April 2022 | 22:39
Ilustrasi tidur siang

Ilustrasi tidur siang

GridHype.ID - Waktu tidur adalah saat yang paling tepat untuk merecharge tubuh kita.

Disadari atau tidak, umumnya manusia menghabiskan banyak waktu di atas tempat tidur.

Oleh karenanya kebiasaan terkait tidur tentunya sudah semestinya kita perhatikan.

Banyak tenaga medis atau dokter yang mengimbau untuk masing-masing orang memiliki kualitas kasur dan alat tidur lainnya sehingga kualitas tidur pun menjadi jauh lebih baik.

Salah satunya adalah bantal.

Meski kebanyakan orang memang suka tidur dengan menggunakan bantal, tetapi ada saja sekelompok orang yang justru tidak nyaman ketika tidurnya menggunakan bantal.

Bahkan, ada juga orang yang sengaja membiasakan diri tidak menggunakan bantal pada saat tidur karena tidak ingin kulitnya mengendur dan menyebabkan tampilan wajahnya menjadi cepat tua.

Padahal, dilansir dari Kompas.com, seorang Dokter Spesialis Telinga, Hidung, Tenggorok, dan Bedah Kepala Leher, dr. Arina Ikasari Muhtadi menyatakan bahwa pihak dokter tidak pernah memberikan rekomendasi untuk tidur tanpa menggunakan bantal.

“Bantal suatu keharusan untuk tempat tidur. Tidak pernah dari sisi medis disarankan untuk tidur tanpa bantal,” ungkapnya tegas.

Mengapa segitu pentingnya?

Baca Juga: Jadi Menu Buka Puasa Unik Khas Semoluwaru Surabaya, Ini Sop Ayam Kurma dengan Perpaduan Rasa Gurih dan Manis, Mau Coba?

Source : Medical News Today, Sonora.ID

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest