Follow Us

Otopsi Ulang Jasad Tangmo Nida Sudah Dilakukan, Hasilnya Dibocorkan ke Publik Sampai Jawab Keraguan Sang Ibu

Dwi Purworahayu - Jumat, 01 April 2022 | 12:45
Tangmo Nida Tewas Tenggelam di Sungai Chao Phraya, Bangkok.
Tribunstyle.com

Tangmo Nida Tewas Tenggelam di Sungai Chao Phraya, Bangkok.

GridHype.ID - Kabar aktris ternama asal Thailand, Nida Patcharavirapong atau Tangmo Nida yang meninggal dunia beberapa waktu lalu memang gemparkan publik.

Bagaimana tidak, banyak yang menilai kematian Tangmo Nida menyimpan kejanggalan usai ditemukan tewas mengambang di Sungai Chao Phraya, Bangkok.

Sementara pihak kepolisian mengungkap penyebab Tangmo Nida meninggal dunia karena kecelakaan yang menyebabkan sang aktris terjatuh.

Namun, seiring berjalannya penyelidikan, muncul sejumlah bukti baru yang memungkinkan bisa menguak penyebab sebenarnya kematian Tangmo Nida.

Alhasil, polisi melanjutkan penyelidikan dan jasad Tangmo Nida batal dikremasi untuk diotopsi ulang.

Melansir Kompas.com, otopsi kedua dari tubuh aktris Thailand Nida Patcharavirapong atau Tangmo Nida telah dilakukan Kamis sore (17/3/2022).

Otopsi tambahan itu dilakukan oleh Institut Pusat Ilmu Forensik di Rumah Sakit Universitas Thammasat di Bangkok.

Diketahui, dokter medis dan ahli patologi forensik terkenal Khyunying Pornthip ikut menghadiri otopsi Tangmo Nida putaran 2.

Ia merupakan salah satu dari tim panel yang dibentuk Kementerian Kehakiman.

Baca Juga: Kasus Kematian Tangmo Nida Masih Diselidiki Kepolisian, Tersangka Por dan Robert Justru Mendadak Jadi Biksu, Ada Apa?

Dikutip dari Thairath, panel ahli forensik bersama Thanakrit Chitrareerat, Sekretaris Menteri Kehakiman, mengumumkan konfirmasi awal mereka dari otopsi tambahan.

Mata yang awalnya disebut dalam kondisi tak biasa saat ditemukan, setelah otopsi kedua dilakukan dinyatakan normal tidak mengalami pendarahan.

Source : Kompas.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest