Follow Us

Padahal Populer di Berbagai Belahan Dunia, Makanan Jepang ini Justru Tidak Disantap Masyarakat Negeri Sakura

Dwi Purworahayu - Jumat, 03 Desember 2021 | 06:30
menu sushi geprek Ayam Keprabon
Dok. ShopeePay

menu sushi geprek Ayam Keprabon

GridHype.ID - Salah satu makanan Jepang yang dikenal banyak orang adalah sushi.

Namun, jika berbicara soal makanan Jepang, ramen ataupun yakisoba juga tak kalah populer dari sushi.

Meski digandrungi orang-orang dari berbagai belahan dunia, nyatanya sederet makanan Jepang ini justru tak pernah dimakan oleh penduduk di negeri Sakura.

Penyebabnya tidak lain adalah perubahan rasa pada makanan.

Melansir Kompas.com, di Amerika, kuliner tradisional Jepang dimodifikasi sedemikian rupa agar sesuai dengan lidah orang Amerika.

"Seringkali set makanan yang dimodifikasi adalah gabungan nasi putih, sup miso, dan lauk pauk," terang chef Akinobu Matsuo, director of culinary di Marugame Udon.

Kemudian, makanan bernama sushi yang identik dengan keseharian Jepang justru tidak dimakan masyarakat Jepang setiap hari, kecuali saat ada acara khusus.

"Orang Jepang makan sushi untuk perayaan atau sebagai acara khusus," kata Manabu 'Hori' Horiuchi, koki eksekutif di Kata Robata, Houston, AS.

Berikut beberapa makanan "Jepang" yang mendapat akulturasi budaya negara lain dan tidak pernah dikonsumsi di negara asalnya, melansir laman Eat This:

Baca Juga: Teliti Sebelum Membeli, Jangan Borong Cumi-cumi Meski Harganya Murah Kalau Ada 4 Tanda ini, Bisa Bawa Malapetaka

1. California rolls

California rolls tidak berasal dari Jepang. Faktanya, makanan ini muncul pada 1960-an di Tokyo Kaikan, restoran di kawasan Little Tokyo, Los Angeles.

Source : Kompas.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest