Follow Us

Efeknya Benar-benar Nggak Main-main, Iseng Tambahan Garam di Secangkir Kopi Ternyata Punya Manfaat Tak Main-main ini Bagi Tubuh, Auto Bikin Nagih

Nabila Nurul Chasanati - Senin, 15 November 2021 | 06:00
kopi
Unsplash

kopi

GridHype.ID - Bagi kamu yang menjadi salah satu pecinta kopi mungkin terdengar asing menambahkan garam di dalam secangkir kopi.

Apalagi meminum kopi di pagi hari bisa menjadi rutinitas demi meningkatkan fokus.

Tapi siapa sangka untuk memulai hari dengan kopi bisa dilakukan dengan menambahkan salah satu bumbu dapur ini.

Salah satunya adalah dengan menambahkan sedikit garam dalam kopi.

Jika kalian pernah melihat orang menambahkan garam alih-alih gula ke kopi pagi mereka, itu karena itu benar-benar meningkatkan rasanya.

Dikutip dari Kompas.com, sederet manfaat kopi hitam untuk kesehatan adalah membantu mengelola gejala dan bahkan mencegah beberapa penyakit.

Meskipun kopi hitam dalam jumlah moderat baik bagi kesehatan, cara menyajikannya juga memengaruhi efeknya terhadap tubuh.

Minum kopi tanpa gula menjadi salah satu cara sehat minum kopi.

Menurut Healthline, gula, terutama karena jumlah fruktosanya yang tinggi, berkaitan dengan banyaj jenis penyakit serius, seperti obesitas dan diabetes.

Baca Juga: Terdengar Asing, Siapa Sangka Tambahkan Sedikit Garam di Secangkir Kopi Punya Dampak Luar Biasa ini Bagi Tubuh, Dijamin Bikin Ketagihan

Jika tidak bisa minum kopi hitam dan ingin sedikit pemanis, kita bisa menggunakan pemanis alami seperti stevia, menambahkan susu tanpa lemak, atau menyajikan buah potong untuk dimakan sambil minum kopi hitam.

Selain itu, dikutip dari Grid.ID, nyatanya menambahkan garam pada kopi, mungkin terdengar asing bagi beberapa orang.

Source : Grid.ID, Nakita, KOMPAS.com

Editor : Hype

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular