Follow Us

Kalau Masih Sayang Nyawa, Mulai Sekarang Jangan Makan Ikan Ini Lebih dari 3 Kali dalam Seminggu, Efeknya Bahaya Banget

Helna Estalansa - Rabu, 20 Oktober 2021 | 07:00
Ilustrasi ikan asin
crushpixel.com

Ilustrasi ikan asin

GridHype.ID - Siapa sih yang belum pernah makan ikan asin?

Pasti banyak di antara kamu yang sudah pernah makan ikan asin ya.

Apalagi ikan asin biasanya disantap bersama dengan nasi hangat dan sambal.

Terlihat sederhana namun rasanya sangat nikmat.

Melansir dari Wikipedia, ikan asin sendiri adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam.

Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan, walaupun biasanya harus ditutup rapat.

Selain itu daging ikan yang diasinkan akan bertahan lebih lama dan terhindar dari kerusakan fisik akibat infestasi serangga, ulat lalat dan beberapa jasad renik perusak lainnya.

Sebagai informasi, pengolahan ikan asin secara tradisional hampir selalu membutuhkan bantuan sinar matahari untuk mempercepat pengeringan, dan mencegah agar ikan tidak menjadi busuk.

Baca Juga: Waduh, Mulai Sekarang Hindari Makan Ikan Asin, Siapa Sangka Lauk Primadona ini Bisa Bawa Penyakit Mematikan Masuk ke Tubuh

Sementara itu, melansir Tribunnewswiki.com via Nakita.ID, ikan asin juga bernutrisi karena mengandung protein, lemak, kalsium, fosfor, dan zat besi.

Dengan kandungan ini, ikan asin bermanfaat untuk kesehatan tulang, gigi, termasuk mencegah osteoporosis.

Namun tahukah kamu bahwa dibalik rasanya yang asin dan gurih serta kandungan gizinya, ada bahaya yang siap mengintai kamu loh.

Source : wikipedia, Nakita.ID

Editor : Helna Estalansa

Baca Lainnya

Latest