Follow Us

Jarang Sakit, Pemilik Golongan Darah Ini Justru Punya Risiko Kematian Lebih Besar saat Alami Kecelakan

Helna Estalansa - Minggu, 22 Agustus 2021 | 10:30
Golongan darah O (Ilustrasi)
freepik

Golongan darah O (Ilustrasi)

GridHype.ID - Beberapa waktu lalu, muncul sebuah video yang mengatakan bahwa pemilik golongan darah O lebih jarang mengalami sakit dibandingkan dengan golongan darah lainnya.

Sontak video tersebut menjadi viral di media sosial.

Video tersebut pertama kali diunggah di aplikasi TikTok.

Menguntip dari Kompas.com, video tersebut menginformasikan bahwa orang yang memiliki golongan darah O disebut lebih jarang mengalami sakit dibanding orang dengan golongan darah yang lain.

Namun, kata unggahan itu, mereka yang bergolongan darah O akan mengalami kondisi sakit yang parah ketika sekali jatuh sakit.

Informasi itu dimuat dalam sebuah video TikTok yang diunggah akun @yinaverany dan diunggah ulang di Instagram @tante_rempong_offficial pada 23 Januari 2021.

Tangkapan layar Instagram yang memuat informasi pemilik golongan darah O disebut jarang sakit, hanya saja sekalinya sakit akan parah
(Instagram)

Tangkapan layar Instagram yang memuat informasi pemilik golongan darah O disebut jarang sakit, hanya saja sekalinya sakit akan parah

"Mau tau ga rasanya jarang sakit dn sekalinya sakit lgsg yg parah gt? Tanya aj sama gol darah O," demikian teks dalam video.

Lalu, di kolom komentar ada banyak respons dari netizen yang membenarkan pernyataan itu berdasarkan pengalaman pribadi yang mereka miliki.

"Iyaa bener ga pernah sakit, badan panas aja ga pernah, sekalinya sakit langsung operasi usus buntu," kata salah satu akun.

Komentar hampir sama juga disampaikan oleh akun-akun yang lain.

Baca Juga: Dua Orang dengan Kondisi Ini Dilarang Makan Terong, Pahami Agar Tak Terkena Risiko Bahayanya

Source : Kompas.com, Nakita.ID

Editor : Helna Estalansa

Baca Lainnya

Latest