Follow Us

Ramai Sebut Gaji Ideal Rp 25 Juta per Bulan, Ini Deretan Pekerjaan yang Digaji Nominal Tersebut

Ruhil Yumna - Selasa, 17 Agustus 2021 | 06:45
Ilustrasi meningkatkan karier
iStockphoto

Ilustrasi meningkatkan karier

GridHype.ID - Sebuah video yang berisi curahan hati seorang perempuan soal laki-laki yang idealnya memiliki gaji Rp 25 juta viral di media sosial, pada Jumat, (14/8/2021).

Dalam video itu disebut jika laki-laki harus bergaji minimal Rp 25 juta karena banyak keperluan yang harus ditanggung setelah menikah.

Warganet yang seolah terpancing ramai-ramai mengomentari video tersebut. Jumlah tersebut dinilai terlalu tinggi, apalagi saat pandemi seperti sekarang.

Meski begitu, Direktur Center of Economic and Law Studies Bhima Yudhistira menjelaskan, di masa pandemi, masih terbuka kesempatan untuk melamar pekerjaan-pekerjaan bergaji tinggi.

"Masih terbuka khususnya dibidang teknologi.

Fenomena pandemi membuat permintaan layanan digital mengalami kenaikan tajam," kata Bhima pada Kompas.com, Sabtu (14/8/2021).

Lanjutnya, bahkan tidak sedikit yang terpaksa merekrut tenaga kerja dari luar negeri karena terbatasnya peminat dari dalam negeri.

Baca Juga: Intip Harga Makanan di Timor Leste yang Bikin Kantong Kering, Begini Perbandingannya dengan di Indonesia

Dia menyebutkan, profesi seperti cloud architect, blockchain engineer, dan big data engineer sedang diburu.

"Memang arahnya adalah tech job atau pekerjaan dibidang teknologi yang sedang naik daun," tuturnya.

Selain itu, kata dia, di bidang kesehatan dan farmasi makin besar kebutuhan tenaga riset dan dokter spesialis karena pandemi menimbulkan lonjakan kebutuhan akan layanan kesehatan dan inovasi baru termasuk inovasi vaksin.

Source : Kompas

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest