Follow Us

Jarang yang Tahu, Minuman Sejuta Umat Ini Bisa Bikin Umur Panjang hingga Lindungi Tubuh dari Penyakit Paling Ditakuti di Masa Tua

Dwi Purworahayu - Kamis, 12 Agustus 2021 | 09:30
Termasuk memperpanjuang usia, inilah beragam manfaat kopi untuk kesehatan.
Pixabay

Termasuk memperpanjuang usia, inilah beragam manfaat kopi untuk kesehatan.

GridHype.ID - Kopi memang menjadi salah satu minuman favorit kebanyakan orang.

Namun, banyak juga peringatan bahaya minum terlalu banyak kopi atau kafein.

Padahal, kopi memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh jika dikonsumsi tanpa gula maupun susu.

Ya, melansir Alodokter.com, kopi murni yang dikonsumsi tanpa gula maupun susu, mengandung antioksidan tinggi dan beberapa nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh.

Seperti riboflavin (vitamin B2), asam pantotenat (vitamin B5), mangan, kalium, natrium, magnesium, dan niacin (vitamin B3).

Tak sampai di situ, ternyata ada bukti kuat bahwa minum kopi dengan jumlah yang tepat dapat mengurangi risiko berbagai penyakit kronis dan membuat umur lebih panjang, lo.

Mengutip Kompas.com, sebuah studi yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine mengungkapkan bahwa kopi dapat meningkatkan kesehatan jantung, hati, mental, dan mengurangi risiko resistensi insulin, batu empedu, serta kanker tertentu.

Di samping itu, kafein di dalam kopi juga membantu meningkatkan energi, meningkatkan konsentrasi, dan membantu kita berolahraga lebih lama.

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai manfaat kesehatan apa saja yang dapat kita dapatkan saat mengonsumsi kopi, simak poin-poin seperti yang dilansir dari laman Eat This Not That berikut ini.

Baca Juga: Program Vaksinasi Nasional Gencar Dilakukan, Studi Terbaru Ungkap Fakta Mengejutkan, Minuman Sejuta Umat ini Bisa Kurangi Risiko Covid-19 Hingga 10 Persen

1. Membuat umur kita lebih panjang

Source : Kompas.com, Alodokter.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest