Follow Us

Belum Dapat Bansos Tunai Rp600 Ribu dari Pemerintah? Cek Daftar Penerima Bantuannya di Sini, Jangan Lupa Siapkan KTP

Dwi Purworahayu - Senin, 12 Juli 2021 | 21:00
cara cek bansos
Kolase/Kompas.com

cara cek bansos

GridHype.ID - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) akan memberikan bansos tunai (BST) dua bulan sekaligus untuk periode Mei-Juni 2021.

Itu berarti penerima bansos tunai akan mendapatkan bantuan sebesar Rp600 ribu.

Tak hanya itu, pemerintah juga menyebut bansos tunai akan segera disalurkan kepada masyarakat maksimal di minggu kedua Juli 2021.

Baca Juga: Kabar Gembira, Pemerintah Akan Tambah Jumlah Penerima Bantuan Sembako, Cukup Akses Laman Berikut Untuk Tahu Namamu Terdaftar Atau Tidak

Mengutip Kompas.com, hal tersebut disampaikan oleh Menteri Sosial, Tri Rismaharini melalui keterangan tertulisnya pada Kamis (1/7/2021).

"Warga akan menerima Rp 600 ribu sekaligus," ucap.

"Jadi mudah-mudahan paling telat bisa direalisasikan pekan kedua bulan ini dan kita usahakan agar semua bisa tersalurkan kepada warga," jelas Risma.

Diketahui, Kemensos menyalurkan bantuan tersebut untuk mengantisipasi dampak Pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat yang berlangsung pada 3-20 Juli 2021.

Tak sampai di situ, Risma juga memastikan penerima BST dan Program Keluarga Harapan (PKH) akan mendapatkan tambahan bantuan berupa beras 10 kg.

"Sebanyak 10 juta penerima BST dan PKH akan disalurkan dengan tambahan bantuan beras sebanyak 10 kg," ujarnya dilansir dari Kompas.com, Rabu (7/7/2021).

Baca Juga: Ditargetkan Cair Bulan Juli ini, Simak Cara Daftar BLT UMKM 1,2 Juta, Siapkan KTP, KK, dan Dokumen ini untuk Mendaftarnya

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest