Follow Us

Kabar Gembira, Pemerintah Akan Tambah Jumlah Penerima Bantuan Sembako, Cukup Akses Laman Berikut Untuk Tahu Namamu Terdaftar Atau Tidak

Dwi Purworahayu - Senin, 12 Juli 2021 | 07:30
Kabar Gembira Pemerintah Akan Salurkan Bansos Lagi, Siap-siap Cek Rekening
Kompas.com

Kabar Gembira Pemerintah Akan Salurkan Bansos Lagi, Siap-siap Cek Rekening

GridHype.ID - Kabar gembira, pemerintah diketahui akan menambah jumlah penerima Bantuan Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Diketahui, bantuan sembako ini menyasar pada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan total anggaran sebesar Rp42,37 triliun.

Namun, melansir Kompas.com, penyaluran bantuan sembako hingga saat ini baru diterimakan kepada penerima sebanyak 15,9 juta KPM.

Baca Juga: Pelajar SD Hingga SMA Dapat Bansos Tunai dari Kemensos, Berikut Besaran Bantuan Beserta Cara Cek Daftar Penerimanya

Secara nilai, penyaluran bantuan ini baru mencapai Rp17,75 triliun hingga Juni 2021.

Alhasil, pemerintah merencanakan untuk menambah jumlah penerima bantuan sembako ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dalam konferensi pers virtual, Jumat (2/7/2021).

Baca Juga: Pentingnya Penyaluran Bantuan Sosial dari Pemerintah bagi Masyarakat yang Terdampak Pandemi Covid-19 di Tengah Kebijakan PPKM Darurat

"Jadi masih ada ruang hampir 3 juta KPM yang bisa diberikan Kartu Sembako sebesar Rp 200.000 per bulan. Pada saat PPKM darurat ini kita meminta pada Kementerian Sosial untuk segera mencapai 18,8 juta," ungkap Sri Mulyani.

Tak sampai di situ, Sri Mulyani juga akan mendorong percepatan penyaluran dana untuk Program Kartu Sembako senilai Rp 200.000 per bulan.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengatakan, untuk percepatan penyaluran kartu sembako ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhajir Effend, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, serta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest