Follow Us

Pemerintah Kucurkan Dana Bantuan Untuk Ibu Hamil Hingga Lansia, Begini Panduan Cek Penerima Bansos PKH Selama PPKM Darurat

Dwi Purworahayu - Minggu, 11 Juli 2021 | 12:30
Bansos PPKM Darurat
Kompas.com

Bansos PPKM Darurat

GridHype.ID - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) diketahui akan segera menyalurkan bansos berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Tak hanya itu, pemerintah juga berencana akan menambah bantuan untuk penerima bansos tunai dan PKH.

Ya, melansir Tribunnews.com, Menteri Sosial Tri Rismaharini memastikan setiap penerima bansos tunai dan PKH akan menerima tambahan bantuan berupa beras sebanyak 10 kg.

Baca Juga: Pelajar SD Hingga SMA Dapat Bansos Tunai dari Kemensos, Berikut Besaran Bantuan Beserta Cara Cek Daftar Penerimanya

"BST dan PKH disalurkan masing-masing bagi 10 juta penerima plus menerima beras sebanyak 10 kg," ujar Risma melalui keterangan tertulis, pada Rabu (7/7/2021).

Beras sebanyak 10 kg itu, kata Risma, akan disalurkan oleh Perum Bulog.

Diketahui, PKH disalurkan setiap 3 bulan sekali dalam 4 tahap, yakni pada Januari, April, Juli, dan Oktober 2021.

Baca Juga: Pentingnya Penyaluran Bantuan Sosial dari Pemerintah bagi Masyarakat yang Terdampak Pandemi Covid-19 di Tengah Kebijakan PPKM Darurat

Mengutip Kompas.com, PKH merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Program penanggulangan kemiskinan yang telah berjalan sejak 2007 ini diberikan pada masyarakat yang disesuaikan untuk setiap komponennya.

Di antaranya, ibu hamil dan anak usia 0-6 tahun akan menerima Rp 250.000 per bulan.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest