Follow Us

Sudah ke Laman Resmi Kemensos dan Terdaftar Sebagai Penerima Bansos Tunai Rp 300 Ribu, Ikuti Panduan Berikut untuk Mencairkan Dana Bantuannya

Dwi Purworahayu - Kamis, 17 Juni 2021 | 17:15
Ilustrasi bantuan pemerintah atau bansos Rp 300 ribu
Kompas.com

Ilustrasi bantuan pemerintah atau bansos Rp 300 ribu

GridHype.ID - Bansos Tunai (BST) Rp 300 ribu menjadi salah satu bantuan Kemensos yang masih disalurkan hingga Juni 2021.

Ya, usai kabar penyaluran bansos tunai dihentikan pada April lalu, pemerintah melakukan penambahan alokasi penyaluran untuk dua bulan, yaitu Mei-Juni 2021.

Pemerintah bahkan mengupayakan percepatan penyaluran bansos tunai termasuk bantuan yang lain seperti PKH, BLT Dana Desa, mauun program sembako.

Baca Juga: BERITA POPULER: Nadiem Makarim Sebut Rencana Pembelajaran Tatap Muka Kembali Ditunda Hingga Kelakuan Sultan Andara yang Boyong Kayawannya Liburan Mendadak

Melansir Tribunnews.com, hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy setelah memimpin rapat tingkat menteri terkait evaluasi dan percepatan penyaluran bansos, Senin (10/5/2021).

Muhadjir meminta agar data penerima dari semua program bansos yang ada di Kemensos diintegrasikan.

"Yang paling penting harus dipastikan pengawasan ketat agar semua bansos benar-benar tersalur ke penerimanya dan dibelanjakan," katanya, dikutip dari laman Kemenkopmk.go.id.

Baca Juga: Penerima Bansos Tunai Rp 300 Ribu Bakal Dapat Surat dari Desa untuk Mencairkan Dananya, Jangan Lupa Bawa Syarat Penting Ini Sebelum ke Kantor Pos

Cara Cek Penerima Bansos

Berikut cara mengecek nama penerima bansos, sebagaimana yang dipraktikkan Tribunnews.com:

1. Buka laman cekbansos.kemensos.go.id

2. Masukkan Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest