Follow Us

Segera Cek Daftar Penerima Bantuan Sembako dari Kemensos yang Cair Juni 2021, Kamu Bisa Tukarkan Rp 200 Ribu Jadi Bahan Pangan di e-Warong Tertentu

Dwi Purworahayu - Senin, 14 Juni 2021 | 16:15
Ilustrasi sembako
Tribun Batam

Ilustrasi sembako

GridHype.ID - Hingga Juni 2021, pemerintah melalui Kemensos masih menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat miskin terdampak covid-19.

Bantuan Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang disalurkan setiap bulan sekali.

Melansir Kompas.com, Kemensos telah menganggarkan Rp 45 triliun untuk menyalurkan Bantuan Sembako di tahun ini.

Baca Juga: Segera Login ke Laman Resmi Kemensos, Sudah Bisa Cek Penerima Bansos Tunai Rp300 Ribu Cukup Siapkan KTP

Hal tersebut disampaikan oleh Staf Ahli Menteri Sosial Sonny Manalu pada Rabu (3/3/2021) dalam diskusi daring YouTube yang diadakan Kementrian Informasi (Kominfo) dan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

"Kemensos menganggarkan Rp 45 triliun untuk Bantuan Sembako, bekerjasama dengan bank himbara (Himpunan Bank Milik Negara) dan PT Pos," sebut Sonny.

Adapun penyaluran BPNT melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank.

Baca Juga: Asalkan Bukan Penerima Bantuan PKH, BPNT, Kartu Prakerja Termasuk Syarat Penerima BLT Dana Desa, Simak Cara Cek Bansos ini Secara Online Lewat Cara ini

Mengutip Tribunnews.com, setiap Kepala Keluarga (KK) nantinya akan menerima bantuan senilai Rp 200.000 per bulan.

Bantuan ini cair sebulan sekali dan diwujudkan dalam bentuk kebutuhan pangan seperti beras, telur, kacang hijau, atau buah jeruk.

Berikut cara cek penerima bansos BPNT dari Kemensos pada Juni 2021:

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest