Follow Us

Paling Dinanti-nanti, Penerima Bansos Tunai Rp 300 Ribu Bakal Dapat Dana Bantuan Lebih Besar dari Biasanya, Buruan Cek Daftar Penerimanya di Laman Resmi Berikut

Dwi Purworahayu - Kamis, 10 Juni 2021 | 14:30
Ilustrasi Uang Bansos Covid-19
Kompas.com

Ilustrasi Uang Bansos Covid-19

GridHype.ID - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) masih menyalurkan bantuan sosial (bansos) pada masyarakat terdampak covid-19.

Tiga bantuan sosial yang masih diterimakan masyarakat dari Kemensos yaitu Bansos Tunai (BST) Rp 300 ribu, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sembako (BPNT).

Seperti yang diwartakan TRIBUNNEWS.COM sebelumya, Bansos Tunai Rp 300 ribu yang semula hanya sampai April 2021, kini diperpanjang selama dua bulan.

Baca Juga: Akses Laman Resmi Kemensos Berikut, Cara Cek Penerima Bansos Tunai Rp 300 Ribu, PKH, dan BPNT yang Cair Juni 2021 Cukup Siapkan KTP dan NIK

Dalam siaran pers Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, kemenkoppmk.go.id, disebutkan bahwa perpanjangan BST Rp 300 ribu ini untuk pencairan bulan Mei dan Juni 2021.

Untuk mengecek apakah terdaftar sebagai penerima bansos dari Kemensos, masyarakat secara mandiri dapat mengecek melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Nantinya, masyarakat dapat mengetahui, apakah terdaftar sebagai penerima BLT Rp 300 ribu, PKH, BPNT, atau malah dua di antaranya.

Baca Juga: Sudah Bulan Juni, Bansos Tunai Rp 300 Ribu Bulan Mei Belum Juga Cair, Simak Hal-hal yang Jadi Penilaian KPM untuk BST Covid-19 2021

Juga status keterangan pada bantuan itu, apakah sudah disalurkan atau belum lengkap dengan usia penerima.

Namun dari penelusuran Tribunnews.com hingga berita ini diturunkan, Juni (4/6/2021), data dalam laman cekbansos.kemensos.go.id masih berdasarkan bulan April 2021.

Sehingga patut ditunggu untuk data penerima bansos dari Kemensos bulan Juni 2021.

Source : Tribunnews.com, Banjarmasinpost.co.id

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest