Follow Us

Persiapan Penyalurannya Hampir Selesai, BLT BPJS Ketenagakerjaan Bakal Cair Dalam Waktu Dekat, Cek Dulu Statusmu Sebagai Penerima di Sini

Dwi Purworahayu - Minggu, 09 Mei 2021 | 20:30
Ilustrasi BLT
Tribunnews.com/Net/Google

Ilustrasi BLT

GridHype.ID - Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari Kemnaker alias BLT BPJS Ketenagakerjaan akan segera dicairkan.

Pasalnya, persiapan penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan sudah hampir 100 persen selesai.

Namun sayangnya, BLT BPJS Ketenagakerjaan ini tidak ditujukan untuk semua pekerja.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Tak Hanya BLT, Pemerintah Beri Diskon Listrik, Rezeki Nomplok Bagi Para Pekerja Bergaji di Bawah Rp5 Juta sampai Kabar Gembira! BLT BPJS Ketenagakerjaan Segera Cair

Melansir banjarmasinpost.co.id, bantuan ini ditujukan kepada para pekerja yang belum menerima BLT subsidi gaji di tahun 2020 lalu.

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah pernah menyebut tidak akan mengadakan program BLT BPJS Ketenagakerjaan di 2021.

Sebagai gantinya penyaluran bantuan dialihkan melalui program Kartu Prakerja.

Baca Juga: Kabar Gembira! Bantuan Subsidi Gaji Segera Cair, Ternyata Cuma Pekerja dengan Kriteria Ini yang Terima BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021

Sejak 2020, BLT subsidi gaji sudah memeberikan bantuan kepada 12.293134 pekerja untuk penyaluran tahap pertama dan 12.244.169 orang untuk penyaluran tahap kedua.

Itu berarti akan ada 48.965 orang yang akan menerima BLT subsidi gaji 2021 sebagai kelanjutan dari program yang sama di tahun sebelumnya.

Direktur Kelembagaan Kerja sama Hubungan Industrial (KKHI) Kemnaker, Aswansyah Aswansyah menjelaskan, tahapan rekonsiliasi data penyaluran BSU lanjutan bersama dengan Bank Penyalur telah selesai.

Source : Banjarmasinpost.co.id, TribunKaltim.co

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest