Follow Us

Presiden Jokowi Tunjuk Pesantren di Jawa Timur Sebagai Penerima Vaksin AstraZeneca, Juru Bicara Kemenkes Beri Penjelasan Ini

Nabila N C - Rabu, 24 Maret 2021 | 05:45
Kandungan babi dalam vaksin AstraZeneca.
via tribunnews

Kandungan babi dalam vaksin AstraZeneca.

GridHype.ID - Setelah menjadi perbincangan hangat belakangan ini, vaksin AstraZeneca akhirnya siap digunakan untuk program vaksinasi nasional.

Dilansir dari GridHealth.ID, menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi) vaksin AstraZeneca akan segera digunakan di sejumlah pondok pesantren di Jawa Timur (Jatim).

Hal ini menyusul keputusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan sejumlah Kyai yang telah menyetujui penggunaan vaksin virus corona (Covid-19) tersebut.

Baca Juga: Pemerintah Imbau Masyarakat Tidak Unggah Sertifikat di Sosmed, 3 Hal Ini Jadi Alasan Tak Semua Orang Layak Terima Vaksinasi Covid-19

Pernyataan Jokowi inipun disampaikan ketika Presiden meninjau vaksinasi massal di Pendopo Delta Wibawa, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (22/3/2021).

“Tadi pagi, saya sudah bertemu dengan MUI Jawa Timur, sudah bertemu juga dengan kyai di Provinsi Jatim, mengenai vaksin AstraZeneca, beliau-beliau menyampaikan bahwa Jatim siap diberi vaksin AstraZeneca,” ungkap Jokowi.

“Dan segera akan digunakan di pondok pesantren-pondok pesantren yang ada di Jawa Timur,” lanjutnya.

Baca Juga: Mengapa Wanita Cenderung Alami Efek Samping Vaksin Covid-19 yang Lebih Kuat Dibanding Laku-laki? Ternyata Begini Penjelasan Menurut Ahli

Tak lupa Jokowi juga mengapresiasi respons MUI dan sejumlah kyai di Jatim soal vaksin AstraZeneca.

Menurut Jokowi, ia telah memerintahkan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin untuk segera mendistribusikan vaksin AstraZeneca ke Jatim.

“Patut kita apresiasi dan tadi saya sudah memerintahkan kepada Menkes untuk segera mendistribusikan vaksin AstraZeneca ke Jawa Timur dan ke provinsi-provinsi lain,” ujarnya.

Baca Juga: Perlukah Mematuhi Prokotol Kesehatan Jika Sudah Menerima Vaksin Covid-19? Berikut Jawabannya

Source : Gridhealth.id, KOMPAS.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest